MU Berharap Stamford Bridge Bersahabat

Pemain MU (merah) merayakan gol ke jala Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Sir Alex Ferguson berharap Stamford Bridge bersahabat dengan Manchester United saat menghadapi Chelsea pada lanjutan Premier League, Minggu 5 Januari 2012.

Stamford Bridge menjadi tempat yang cukup angker buat MU. The Red Devils tidak pernah meraih kemenangan di markas Chelsea tersebut sejak 2002. Dan Ferguson berharap rekor buruk tersebut bisa berubah Minggu nanti.

Musim lalu MU memiliki mimpi buruk ketika dikalahkan Chelsea 1-2 di Stamford Bridge. Ketika itu MU kalah setelah Chelsea mendapat hadiah penalti dari wasit Martin Atkinson di penghujung pertandingan, dan bek Chelsea David Luiz tidak mendapat kartu kuning kedua meski melanggar Wayne Rooney.

"Pertandingan di Chelsea tahun lalu benar-benar berat, dan kami mengalami nasib buruk yang membuat kami meraih hasil buruk. Sejauh ini penampilan tandang kami bagus, dan kami harus mempertahankannya," ujar Ferguson kepada Inside United.

Di laga terakhir, MU sukses menekuk Stoke City 2-0 lewat penalti Javier Hernandez dan Dimitar Berbatov. Menghadapi Chelsea, MU terancam tidak bisa memainkan Wayne Rooney dan Luis Nani, namun Ferguson yakin anak asuhnya tahu apa yang harus dilakukan untuk bisa meraih kemenangan.

"Mereka tahu tanggung jawab mereka, standard permainan dan harapan yang diinginkan terhadap klub ini. Kami memiliki sejumlah laga tandang penting di depan, Chelsea, Tottenham Hotspur dan Manchester City. Itu pertandingan yang krusial buat kami," papar Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016