Kompany: Manchester City Punya Mental Juara

Liverpool Vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Manchester City terancam tergusur dari puncak klasemen sementara Premier League. Meski masih menempati posisi teratas, torehan 54 poin The Citizens sama dengan rival terdekatnya, Manchester United.

Pada laga lanjutan Premier League, Sabtu 4 Februari 2012 (Minggu dini hari WIB), ManCity akan menjamu Fulham. Tekanan besar dihadapi tim besutan Roberto Mancini itu karena di pertandingan sebelumnya, mereka secara mengejutkan kalah 0-1 di markas Everton.

Kemenangan di Etihad Stadium, akhir pekan nanti, seakan menjadi harga mati bagi ManCity. Pasalnya musim ini, Vincent Kompany cs begitu berambisi merebut gelar juara Premier League dari tangan MU.

"Manchester City adalah tim yang mempunyai mental kuat untuk menjadi juara. Kita sudah sering bermain di bawah tekanan selama 3,5 tahun. Itu (kekalahan dari Everton) tidak akan mempengaruhi kita," ujar Kompany seperti dilansir The Sun, Jumat 3 Februari 2012.

"Jika ingin terus mendukung kami atau bahkan meremehkan kami, silahkan saja. Saya selalu katakan kepada Anda, tim ini akan bangkit kembali. Satu kekalahan saja tidak akan membuat kami terpuruk," tambah kapten The Citizens itu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Lebih Unggul

Menjamu Fulham, ManCity lebih diunggulkan karena bermain di kandang sendiri. Di Etihad Stadium, mereka belum pernah terkalahkan. Sedangkan Fulham baru sekali menang di kandang lawan, yakni ketika mengalahkan Wigan Athletic 2-0, pada Oktober 2011.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sementara itu, MU juga menghadapi tantangan besar di laga akhir pekan ini. Skuad arahan Sir Alex Ferguson itu akan menyambangi markas Chelsea, Stamford Bridge, pada Minggu 5 Februari 2012. (ren)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016