FA Copot Ban Kapten Terry, Villas-Boas Kecewa

John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas, kecewa dengan keputusan Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) yang mencopot ban kapten John Terry. Villas-Boas memastikan Terry akan tetap menjadi pemimpin di Stamford Bridge.

Untuk kali kedua dalam karirnya, Terry kehilangan ban kapten timnas Inggris. Kali ini FA memutuskan untuk mencopot ban kapten Terry setelah bek 31 tahun itu tersandung kasus rasis yang melibatkan bek Queen's Park Rangers, Anton Ferdinand.

FA beranggapan, pengadilan kasus rasis Terry yang diundur hingga 9 Juli 2012, bisa mengganggu persiapan timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2012. Terry bisa kembali menjabat sebagai kapten The Three Lions jika tidak terbukti bersalah.

"Dewan FA mengharapkan pengadilan bisa dilakukan sebelum Piala Eropa. Konfirmasi terakhir pengadilan tidak akan dilakukan hingga turnamen berakhir, dewan secara kolektif memutuskan untuk melepas ban kapten Terry. Keputusan ini diambil karena nama besar Terry di dalam dan luar lapangan," demikian pernyataan resmi FA.

Villas-Boas mengaku kecewa dengan keputusan yang dibuat FA. Arsitek asal Portugal itu memastikan Terry akan tetap menjadi kapten Chelsea, meskipun nantinya dinyatakan bersalah dalam kasus rasis.

"Saya tidak setuju dengan keputusan FA. Pernyataan dari FA sangat jelas tentang bagaimana mereka mengambil keputusan. John akan tetap menjadi kapten kami," ujar Villas-Boas seperti dilansir Reuters.

"Pengadilan tidak akan mengubah keputusan saya. Tapi, itu jelas mempengaruhi keputusan yang dibuat FA," tutup Villas-Boas.

Ini adalah kali kedua Terry kehilangan ban kapten timnas Inggris. Sebelumnya pelatih Fabio Capello mencopot ban kapten Terry setelah berselingkuh dengan pasangan Wayne Bridge.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Terry sendiri harus absen saat Chelsea menjamu Manchester United pada lanjutan Premier League, Minggu 5 Januari 2012, karena cedera lutut.

Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016