Babak I

Van Persie Memukau, Arsenal Unggul 3-1

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAbola - Arsenal berhasil unggul 3-1 atas Blackburn Rovers pada babak pertama lanjutan pertandingan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu 4 Februari 2012. Striker The Gunners, Robin van Persie, tampil gemilang di babak ini dengan menciptakan 2 gol dan satu assist.

Gol pertama Van Persie tercipta pada menit kedua. Gol ini diawali dari umpan terobosan Francis Coquelin kepada Theo Walcott di sisi kanan. Walcott kemudian menyodorkan bola ke mulut gawang yang langsung ditembak Van Persie.

Seusai gol ini, The Gunners tidak menurunkan tekanan mereka. Serangan demi serangan terus dibangun Tomas Rosicky dan kawan-kawan. Akan tetapi, keasyikan menyerang justru menjadi bumerang bagi tuan rumah.

Adalah Morten Gamst Pedersen yang membuat publik Emirates terdiam. Melalui tendangan bebasnya pada menit 31, Pedersen sukses menyamakan kedudukan.

Sial bagi Blackburn, kedudukan ini tak bertahan lama. Selang 7 menit kemudian, Arsenal kembali unggul melalui sontekan Van Persie. Skenario gol ini sama persis dengan gol pertama, di mana bola dilepas ke mulut gawang oleh Walcott dan langsung disambar Van Persie.

Adapun gol ketiga Arsenal lahir lima menit sebelum babak pertama berakhir. Van Persie mengirim umpan terobosan kepada Alex Oxlade-Chamberlain di kotak penalti. Dengan tenang, pemain belia Arsenal itu menggocek kiper Paul Robinson, sebelum akhirnya memasukkan bola ke gawang. Skor 3-1 untuk Arsenal bertahan hingga turun minum.

Susunan pemain

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Arsenal: Wojciech Szcz?sny, Laurent Koscielny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Francis Coquelin, Mikel Arteta, Alex Song, Alex Oxlade-Chamberlain, Theo Walcott, Robin Van Persie, Tomas Rosicky

Blackburn Rovers: Paul Robinson; Scott Dann, Gael Givet, Martin Olsson, Jason Lowe, Steven Nzonzi, Radosav Petrovic, Morten Gamst Pedersen, David Hoilett, Anthony Modeste, David Dunn

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016