ManCity Gelar Laga Amal Untuk Korban Banjir

Roberto Mancini di markas latihan Citry di Carrington
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Di tengah padatnya jadwal kompetisi Premier League, Manchester City menyempatkan diri untuk menjalani laga amal menghadapi tim gabungan Genoa-Sampdoria. Laga ini bertujuan untuk mengumpulkan dana buat korban banjir yang dialami masyarakat Genoa, Italia pada November 2011 lalu.

"Beberapa dari kami (di ManCity) memiliki ikatan batin dengan Sampdoria, sehingga tidak ada lagi yang perlu dipertanyakan mengapa kami menerima undangan ini," kata Manajer Manchester City, Roberto Mancini di situs resmi Sampdoria.

Pertandingan akan berlangsung pada 8 Februari 2012 di Stadion Luigi Ferraris, atau yang akrab disebut sebagai Marassi. ManCity akan menghadapi tim gabungan antara pemain Genoa dan Sampdoria yang akan dilatih Gianluca Vialli, Sven Goran Eriksson, Stefano Eranio dan Osvaldo Bagnoli.

"Kami bakal melakukan sesuatu yang menyenangkan buat kota Genoa. Di mana saya pernah tinggal selama 15 tahun dan telah menganggap sebagai rumah sendiri," ujar pelatih asal Italia itu.

Mancini memenangkan Scudetto atau juara Serie A bersama Sampdoria pada tahun 1991. Sementara Asisten Pelatih ManCIty, Fausto Salsano dan David Platt juga pernah bermain untuk Blucerchiati.

Belum diketahui apakah dalam laga ini, ManCity akan diperkuat pemain terbaiknya atau tidak. Pasalnya di Februari ini, The Citizens tengah berupaya keras mengamankan posisi puncak Premier League.

"Sheikh Mansour (pemilik ManCity) akan segera memberikan semua kejelasan untuk laga ini. Tidak mudah untuk menemukan tanggal yang tepat, karena kami memiliki jadwal sangat padat. Tapi kami berhasil melakukannya dan senang untuk memberikan uluran tangan kepada korban," lanjutnya.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016