Puas, Wenger Ingin Pinjam Henry 2 Pekan Lagi

Para Pemain Veteran di Sepakbola Eropa
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Penampilan cemerlang Thierry Henry selama di Arsenal membuat manajer Arsene Wenger berniat untuk memperpanjang masa pinjamannya di Arsenal. Masa peminjaman Henry sebenarnya sudah berakhir akhir pekan ini. Henry dipinjam oleh Arsenal selama dua bulan dari klub MLS, New York Red Bulls.

Di pertandingan melawan Blackburn Rovers pada lanjutan laga Premier League, Sabtu 4 Februari 2012 yang berakhir dengan kemenangan telak 7-1 untuk The Gunners, Henry sukses mencetak satu gol untuk Arsenal. Karena itulah Wenger berniat untuk memperpanjang masa pinjaman Henry selama dua pekan lagi.

"Ya, ada kemungkinan kami akan memperpanjang masa pinjamannya dua pekan lagi. Tapi, kami lihat saja nanti," ujar Wenger seperti dikutip dari Mirror Football.

Jika New York Red Bulls menyetujui proposal yang diajukan Wenger untuk kembali meminjam Henry, maka ia akan dijadwalkan bermain di pertandingan derby melawan Tottenham Hotspur pada 26 Februari 2012 mendatang.

Sepertinya Wenger sangat membutuhkan jasa pemain yang pernah merumput di Barcelona tersebut. Terlebih rekor Henry selalu bagus jika bermain melawan Tottenham Hotspur. Wajar saja jika arsitek asal perancis itu sangat menginginkan Henry sebelum ia kembali ke Amerika Serikat.

Henry pun pernah mengutarakan keinginannya untuk membawa Arsenal ke empat besar sebelum kembali ke klub New York Red Bulls. Saat ini Arsenal berada di peringkat kelima klasemen sementara Premier League dengan perolehan 40 poin dari 24 pertandingan.

Di 'debut kedua' bersama Arsenal, Henry langsung mencetak gol ke gawang Leeds United di babak ketiga FA Cup, Senin 9 Januari 2012.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016