Liverpool Cinta Suarez

Luis Suarez (merah)
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Kenny Dalglish kembali menegaskan, seluruh awak tim masih menanti dengan sabar kembalinya Luis Suarez ke arena pertandingan. Arsitek Liverpool itu menyatakan, Suarez salah satu figur kunci Liverpool.

Suarez harus menjalani hukuman yang relatif berat dari Federasi sepakbola Inggris (FA) atas tindakan rasismenya terhadap bek Manchester United, Patrice Evra, Oktober 2011 silam. Suarez divonis bersalah dan harus absen dalam delapan pertandingan.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Kendati mendapatkan hukuman berat, Dalglish pun meminta kepada Suarez agar tidak berkecil hati atas vonis yang dijatuhkan untuknya. Sebab, publik Liverpool senantiasa menunggunya. "Suarez tahu tempat di mana ia merasa nyaman. Dia selalu dicintai dan dihormati," ujar Dalglish dikutip Yahoosport, Minggu, 5 Februari 2012.

Ia pun mengklaim, pesaing Liverpool bisa bernafas lega jika The Reds, julukan Liverpool, tampil tanpa ujung tombak andalannya tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Cara dia mendapat gangguan dari lawan, membuatnya bisa dimengerti mengapa mereka tidak menikmati saat ia bermain," ujar Dalglish.

Sejak didatangkan dari Ajax Amsterdam pada 2011 silam, Suarez telah menjelma menjadi sosok penting di tubuh Liverpool. Di musim pertamanya, Suarez berhasil menjaringkan 4 gol dalam 13 pertandingan. Musim ini, dari 17 penampilannya, bomber 25 tahun itu telah mengemas 5 gol.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016