Tekuk Aston Villa, Newcastle Geser Arsenal

Demba Ba rayakan gol ke gawang Aston Villa
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola – Newcastle United sukses menggeser posisi Arsenal dalam klasemen Premier League. Hasil itu dipastikan setelah The Magpies – julukan Newcaste – sukses menaklukkan Aston Villa 2-1 dalam lanjutan Premier League yang berlangsung di St James Park, Minggu 5 Februari 2012. Dua pemain asal Senegal sukses mencetak gol untuk tuan rumah.

Rayuan Real Madrid Sukses Goda Pemain Ini

Tuan rumah membuka keunggulan menit 30. Umpan silang Santon tidak dibuang sempurna oleh Dunne. Hal itu sanggup dimaksimalkan oleh Demba Ba. Pemain yang baru saja kembali setelah membela Senegal di Piala Afrika 2012 itu sukses membawa Newcastle unggul 1-0.

Aston Villa tak tinggal diam. Mereka sukses menyamakan kedudukan saat babak pertama memasuki injury time. Berawal dari umpan silang Charles N’Zogbia, Robbie Keane dengan tenang melepaskan tendangan setengah voli.

Benitez dan Tantangan Beratnya Bersama Newcastle

Newcastle akhirnya kembali unggul lewat gol Papiss Cisse menit 71. Pemain internasional Senegal ini sukses memanfaatkan umpan silang Jonas sebelum menaklukkan kiper Villa, Shay Given. Ini merupakan gol pertama Cisse dalam partai debutnya setelah pindah dari klub Jerman Freiburg pada bursa transfer Januari ini.

Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Newcastle menempati posisi kelima dengan mengoleksi 42 poin dari 24 pertandingan, menggeser posisi Arsenal.

Gaet Sissoko, Madrid Tawarkan Dua Pemain ke Newcastle

Mereka juga memiliki jumlah poin yang sama dengan Chelsea yang menempati posisi keempat, dan hanya terpaut selisih gol.

 

Susunan Pemain

Newcastle: Krul, Simpson, Williamson, Coloccini, Santon, Ryan Taylor, Guthrie, Perch, Gutierrez, Ba, Best; Subs: Elliot, Cisse, Ben Arfa, Gosling, Shola Ameobi, Obertan, Ferguson

Aston Villa: Given, Hutton, Cuellar, Dunne, Warnock, Ireland, Petrov, Clark, N'Zogbia, Keane, Bent; Subs: Guzan, Heskey, Bannan, Weimann, Lichaj, Baker, Gardner

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya