Suarez Sekarang Lebih Bijaksana

Luis Suarez
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Striker Liverpool Luis Suarez akan segera kembali bermain pasca hukuman larangan bertanding selama 9 pertandingan. Manajer The Reds Kenny Dalglish sangat yakin Suarez kini akan lebih bijaksana dalam bersikap di lapangan.

Suarez harus menjalani hukuman   berat dari Federasi Sepakbola Inggris (FA) atas tindakan rasismenya terhadap bek Manchester United Patrice Evra 15 Oktober 2011. Suarez divonis bersalah dan harus absen dalam 8 laga. Hukuman ini ditambah satu pertandingan lagi karena ia mengacungkan jari tengah kepada fans Fulham.

"Saya pikir ia telah belajar sesuatu selama masa hukumannya. Saya pikir Anda belajar sesuatu setiap kali Anda pergi ke tempat tidur, entah itu baik atau buruk," kata Dalglish seperti dikutip Mirror Football.

"Kami senang dia kembali. Sungguh menakjubkan melihat bagaimana dia kembali. Kami berbicara mengenai sesuatu yang tidak berhubungan dengan kemampuannya atau jumlah golnya, tapi kami ingin konsentrasi pada kemampuan dan gol-golnya sekarang."

Tanpa Suarez, The Anfield Gang kurang konsisten. Dalam 9 laga Premier League terakhir, Pepe Reina dan kawan-kawan hanya mampu meraih 4 kemenangan. Kini, Dalglish optimistis timnya akan lebih tangguh dengan kehadiran pemain asal Uruguay tersebut.

"Kami jauh lebih kuat sebagai tim dan klub sepakbola dengan Luis di samping kami. Ia kembali fit, sehat, dan siap untuk bermain. Dia telah belajar sesuatu dari kesalahannya, saya yakin akan hal itu," ujar Dalglish.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Rencananya, Dalglish akan memasang Suarez sebagai starter saat Liverpool berhadapan dengan Tottenham Hotspur, Senin 6 Februari 2012. (irb)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016