Liverpool-Spurs Tanpa Gol

Liverpool vs Tottenham Hotspur
Sumber :
  • REUTERS/ Phil Noble

VIVAbola - Liverpool dan Tottenham Hotspur hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertemu pada laga lanjutan kompetisi Premier League di Stadion Anfield, Selasa, 7 Februari 2012.

Liverpool yang tampil di hadapan publiknya sendiri, langsung mempraktekkan permainan cepat sejak peluit babak pertama dibunyikan. Peluang pertama didapat The Reds, julukan Liverpool, saat laga baru berjalan 5 menit melalui Andy Carroll. Sayang, mantan pemain Newcastle United itu dijatuhkan oleh pemain belakangan Spurs dan wasit sama sekali tidak menggubrisnya.

Pada menit 11 pertandingan harus dihentikan sejenak. Seekor kucing yang entah darimana datangnya, tiba-tiba masuk ke lapangan dan menghampiri arah gawang kubu tim tamu yang dijaga Brad Friedel.

Sesaat sebelum turun minum, Liverpool kembali mengancam. Glenn Johnson berhasil menembus barisan pertahanan The Lilywhites, julukan Spurs, dan melepaskan tendangan mendatar ke arah gawang. Namun upayanya itu masih bisa digagalkan oleh kiper. Skor kacamata bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, coba kembali menekan. Malah pada menit 66, mereka memasukan Luis Suarez yang baru saja menyelesaikan masa hukuman terkait tindakan rasisnya kepada Patrice Evra beberapa waktu lalu. Penyerang asal Uruguay tersebut menggantikan Dirk Kuyt.

Masuknya Suarez membuat daya gedor Liverpool meningkat. Berkali-kali dia membuat para pemain bertahan Spurs kelabakan, meskipun belum mampu memberikan hasil kongkret buat tim.

Menit 74, Carroll mendapat peluang emas. Menerima umpan silang dari sisi kanan, sayang, meskipun sudah tidak terkawal di muka gawang, dia tetap tidak mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol.

Spurs gantian mengancam gawang Liverpool di menit 85. Gareth Bale berhasil melepaskan diri dari perangkap offside, tapi sial, pemain asal Wales itu tidak mampu menundukan Pepe Reina yang hanya sendirian mengawal gawangnya.

Wasit memberikan 4 menit injury time. Sayangnya, dalam tengat waktu itu kedua tim tetap tidak mampu memecah kebuntuan. Pertandingan ditutup dengan hasil imbang 0-0.

Tambahan satu poin yang diraih kedua tim belum mampu mengangkat mereka dari posisi semula. Liverpool masih terpaku di tempat ketujuh klasemen sementara dengan mengantongi 39 poin, sedangkan Spurs berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 50 poin.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

Susunan Pemain:

Liverpool: Pepe Reina; Glen Johnson, Daniel Agger, Martin Skrtel, Martin Kelly, Steven Gerrard, Charlie Adam, Jay Spearing, Dirk Kuyt (Luiz Suarez 66'),  Craig Bellamy (Stewart Downing 73'), Andy Carroll

Tottenham Hotspur: Brad Friedel, Michael Dawson, Ledley King, B. Assou-Ekotto, Gareth Bale,  Kyle Walker, Niko Kranjcar, Luka Modric, Scott Parker, Jake Livermore, Emmanuel Adebayor (Luis Saha 72').

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016