Chelsea Punya Solusi Brilian Depak Torres

Fernando Torres (biru) diusir wasit saat melawan Swansea
Sumber :
  • REUTERS/Philip Brown

VIVAbola - Chelsea punya solusi brilian mengatasi kegagalan transfer Fernando Torres. The Blues mempertimbangkan untuk mendapatkan striker tajam Atletico Madrid, Radamel Falcao.

Jika sukses, transaksi ini sekaligus memulangkan Torres ke Atletico. Karena Torres akan dimasukkan dalam transaksi itu, sehingga lebih mirip seperti barter striker. Atletico adalah mantan klub Torres sebelum hijrah ke Liverpool dan Chelsea.

Starsport menyebut perwakilan Chelsea telah mengamati penampilan Falcao bersama Atletico Madrid dalam 3 bulan terakhir. Rencana ini hanya untuk meyakinkan petinggi The Blues atas rekomendasi manajer Andre Villas-Boas.

Sebab, striker Kolombia yang akan genap berusia 26 tahun pada Jumat 11 Februari 2012 itu bukan pemain asing bagi Villas-Boas. Falcao merupakan andalan AVB saat masih menangani klub Portugal, FC Porto, musim lalu. Ia mengantarkan Porto menjadi jawara Europa League sekaligus top scorer dengan rekor 17 gol dari 14 laga.

Sementara itu, Torres (27 tahun), hanya mencetak 5 gol dalam 45 penampilan bersama Chelsea. El Nino juga sudah tak mencetak gol lebih dari 18 jam.

Pemilik nama lengkap Radamel Falcao Garcia Zarate punya klausul buyout £50 dalam kontraknya. Tapi, Chelsea meyakini jika kubu Atletico akan menurunkannya jika menyertakan Torres dalam transaksi.

Transaksi ini akan menjadi win win solution bagi kedua kubu. Torres juga akan senang kembali ke Spanyol setelah mengalami masa-masa buruk di Chelsea.

The Blues memang butuh tambahan striker setelah Nicolas Anelka hijrah ke klub China, Shanghai Shenhua. Sementara itu, Didier Drogba kemungkinan besar akan menyusul Anelka.

Falcao menjadi salah satu striker tajam di Eropa sejak hijrah ke Porto dari River Plate pada 2009. Ia mengemas 62 gol dalam 72 laga, termasuk 33 gol dalam 36 laga di bawah Villas-Boas musim lalu.

Musim ini, Falcao juga menunjukkan ketajamannya pada musim pertama bersama Atletico. Ia telah mengemas 17 gol dalam 25 laga bersama klub ibukota Madrid itu. Musim panas lalu, Falcao sebenarnya juga diharapkan ikut diboyong Villas-Boas ke Chelsea dengan tebusan £35 juta. (art)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016