Mancini Lega City Lewati 'Neraka' Januari

Manajer ManCity Roberto Mancini
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, sangat bersyukur timnya masih bertengger di singgasana Premier League setelah melewati jadwal berat bulan lalu.

Di bulan Januari, The Citizens harus bermain tanpa pemain-pemain andalannya. Sebut saja Toure bersaudara. Keduanya absen karena harus membela Timnas Pantai Gading di Piala Afrika. Selain itu, ManCity juga harus kehilangan Vincent Kompany dan Mario Balotelli karena skorsing. Masalah makin berat karena mereka juga kehilangan David Silva yang cedera.

Akibat absennya beberapa pemain penting di atas, ManCity harus tersingkir dari ajang Piala Carling dan Piala FA. Meski demikian, ManCity tetap mampu meraih kemenangan vital atas Liverpool dan Tottenham Hotspur. Terakhir, mereka juga sukses menaklukkan Fulham 3-0 yang mengamankan singgasana mereka.

"Penting untuk tetap berada di atas saat ini. Di musim ini, kami tahu masa-masa sulit akan datang," kata Mancini kepada Skysports.

"Saya tidak berpikir kami menjalani Januari yang buruk, tapi memang benar kami menjalani bulan yang berat. Hal tersebut bisa terjadi dengan cederanya pemain dan mereka yang terkena hukuman. Jika Anda punya masalah seperti ini, jelas Anda tak akan selalu bisa bermain baik," ucap mantan pelatih Inter Milan tersebut.

"Penting bagi kami untuk selalu terus berada di atas dan tak memikirkan tim lain. MU bisa memenangi semua pertandingan mereka. Mereka tangguh seperti kami. Untuk alasan inilah kami tak bisa memikirkan tim lain," ujar Mancini.

The Citizens kini berada di puncak klasemen dengan 57 poin. Edin Dzeko dan kawan-kawan unggul 2 angka atas tetangganya, Manchester United.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016