Gareth Bale Kirim Sinyal Kuat pada Barcelona

Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Barcelona sepertinya harus mengubur impian mereka dalam-dalam untuk mendapatkan bek sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale di musim panas nanti. Padahal, untuk menggaet Bale, pencari bakat andalan Barca sudah dikirim untuk melihat permainan-permainannya. Tak tanggung-tanggung, tujuh kali pencari bakat itu menyaksikan pertandingan Spurs yang diperkuat Bale.

Seperti diberitakan Mirror Football, Bale tidak berniat untuk bergabung dengan Barca dalam waktu dekat ini. Ia ingin menghormati kontraknya dengan Spurs dan setidaknya bertahan di White Hart Lane setahun lagi.

Padahal demi mendapatkan Bale, Blaugrana rela melepas tiga pemain mudanya yakni Cristian Tello, Isaac Cuenca dan Jonathan dos Santos. Manajer Barcelona Pep Guardiola menginginkan Bale untuk mengatasi sisi sayap kiri mereka yang memang tidak sekuat lini lainnya. Bale menjadi prioritas karena kecepatannya menyisir sisi kiri lapangan.

Bek berkebangsaan Wales tersebut mengaku masih betah bersama The Lilywhites. Apalagi saat ini Spurs berada di peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League dan masih berkesempatan untuk menjuarai liga dan masuk zona Liga Champions.

Bale yang mengawali karirnya di klub Southampton bergabung dengan Spurs sejak tahun 2007. Dirinya sudah bermain sebanyak 100 kali  dan membukukan 21 gol untuk Spurs di kompetisi Premier League.

Pada 5 Januari 2012, pemain kelahiran Cardiff, Wales, ini terpilih menjadi satu-satunya pemain Premier League yang masuk dalam daftar tim terbaik Eropa 2011. Tidak hanya itu, Bale juga mencatat sejarah sebagai pemain Spurs dan Wales pertama yang masuk dalam daftar tersebut.

Di musim ini, Bale sudah membantu Spurs dengan mencetak 10 gol dari 23 penampilannya. Berkat penampilan apik Bale, Spurs duduk di peringkat 3 klasemen sementara Premier League.

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016