Spurs Takkan Lepas Redknapp Begitu Saja

Pelatih Tottenham Hotspur Harry Redknapp
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, tengah menjadi pembicaraan pasca mundurnya Fabio Capello dari jabatannya sebagai manajer tim nasional Inggris. Redknapp dinilai paling cocok untuk menggantikan Don Fabio.

De Boer Diminta Selamatkan Inter Usai Dibantai Tottenham

Selain karena berkewarganegaraan Inggris, tidak ada yang meragukan kemampuannya untuk menemani timnas di Euro 2012 yang akan digelar di Polandia dan Ukraina pada 8 Juni hingga 1 Juli.

Sejumlah pihak termasuk mantan manajer Inggris, Sven Goran Eriksson dan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, turut mendukung Redknapp untuk menjadi manajer The Three Lions.

Namun, langkah Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) untuk mengontrak Redknapp bisa gagal, karena pemilik Spurs, Daniel Levy, sepertinya keberatan untuk melepas Redknapp.

Dilansir dari Daily Mail, Levy tampaknya sudah bisa mengira jika Redknapp akan menggantikan Capello. Ia dan para petinggi The Lilywhites pun segera melakukan rapat tertutup tentang prospek Redknapp di masa depan. Levy tidak akan membiarkan Redknapp pergi begitu saja tanpa perlawanan.

Ia menuntut kompensasi yang besar dari FA, jika mereka memang benar-benar menginginkan Redknapp. Ketika memboyong Redknapp dari Portsmouth, Spurs harus membayar kompensasi sebesar £5 juta atau sekitar Rp70 miliar. Dan tentunya Levy tidak mau merugi dan menuntut pembayaran yang lebih besar dibanding ketika ia merekrut Redknapp pada 2008.

Di balik kekhawatirannya, Levy tetap yakin jika Redknapp akan menghormati kontraknya yang menyisakan 15 bulan lagi di Spurs. Apalagi, saat ini ia sangat menikmati masa-masa indah bersama The Lilywhites.

Inter Milan Dilumat Hotspur, Ini Alibi Mancini

Saat ini, Spurs berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League. Mereka masih berpeluang untuk meraih gelar Premier League dan lolos ke Liga Champions di musim depan.

Meski ia tahu akan susah untuk mempertahankan Redknapp, karena sang manajer pernah mengutarakan keinginannya untuk melatih timnas Inggris jika FA menawarkannya. Redknapp juga pernah berkata jika sangat sulit untuk menolak tawaran FA, karena menurut dia, menjadi manajer timnas Inggris adalah sebuah kehormatan. (art)

Tottenham Hotspur

Musim Depan, Spurs Masih Lebih Baik dari Liverpool

Spurs sudah membuktikannya di musim 2015/2016 lalu.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016