Van Persie Raih Sepatu Emas Premier League

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Robin van Persie tampil gemilang bersama Arsenal di pentas Premier League musim 2011-12. Bomber internasional Belanda itu pun sukses meraih penghargaan berupa sepatu emas dari Barclays, selaku sponsor utama liga paling bergengsi di Inggris tersebut.

Sepanjang 24 pertandingan, Van Persie tercatat sebagai striker tersubur dengan torehan 22 gol. Kapten Arsenal itu masih bertengger di posisi teratas pencetak gol terbanyak, unggul jauh dari bintang Newcastle United Demba Ba (16), dan bomber Manchester City Sergio Aguero (15).

Seperti dikutip dari Soccerway, Jumat 10 Februari 2012, Barclays Golden Boot memang diberikan kepada pemain yang berhasil membukukan 20 gol di satu musim Premier League. Van Persie telah melampaui torehan peraih sepatu emas musim lalu, Carlos Tevez dan Dimitar Berbatov, yang membukukan 20 gol masing-masing untuk ManCity dan Manchester United.

Penghargaan ini juga diberikan kepada pemain yang mampu menorehkan 30 gol. Mengingat 14 laga tersisa di musim ini, Van Persie berpeluang meraihnya untuk kali pertama, setelah Cristiano Ronaldo mempersembahkan untuk Manchester United di musim 2007-08.

Striker kelahiran Rotterdam, 28 tahun silam, itu juga digadang-gadang bakal mematahkan rekor dua legenda hidup Inggris, Alan Shearer dan Andy Cole, dengan raihan 34 gol dalam 42 pertandingan. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016