Diminta Latih Arsenal, Capello Hanya Tertawa

Fabio Capello meninggalkan rumahnya di London usai mundur dari Timnas Inggris
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVAbola - Fabio Capello tampaknya masih marah dan kesal dengan perlakuan orang-orang Inggris kepada dirinya. Untuk sementara, Italiano ini akan berpikir dua kali jika diminta untuk melatih di Inggris lagi.

Capello mengumumkan pengunduran diri dari posisi manajer tim nasional Inggris pada Rabu malam waktu London, 8 Februari 2012. Pada pagi-pagi Kamis 9 Februari 2012, Capello dan istrinya Laura langsung terbang meninggalkan tanah Inggris.

Pria 65 tahun ini meninggalkan rumahnya di London pada pukul 06.45 waktu setempat. Rencananya, Capello akan terbang ke Zurich, Swiss dengan pesawat pukul 08.30 waktu London. Beberapa orang dan penumpang sempat memergoki Capello dan mengajak foto bersama.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

"Ia terlihat rileks. Teman saya yang fans Arsenal bertanya apakah ia mau melatih The Gunners. Dan ia hanya menjawabnya dengan tertawa," kata Will Worsey seorang yang beruntung mendapatkan tanda tangan dan foto bersama Capello seperti dilansir The Sun.

Capello disinyalir akan berlibur di Danau Lugano, Swiss untuk melupakan keruwetan masalahnya dengan FA. Setelah itu, ia baru pulang ke Italia, karena danau itu memang berada di wilayah perbatasan Swiss-Italia.

Di Inggris, berseliweran nama-nama calon pengganti Don Fabio, sampai akhirnya Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) menunjuk manajer Timnas U-21, Stuart Pearce sebagai pelatih sementara (caretaker). Sedangkan Capello juga mulai dihubungkan dengan beberapa klub seperti Inter Milan dan Chelsea.

Dua tim ini memang masih mengalami inkonsistensi penampilan meski telah ditangani pelatih baru. Yang jelas, Capello tampaknya takkan kesulitan mendapatkan pekerjaan baru karena reputasinya yang mentereng bersama AC Milan, Juventus dan Real Madrid. (eh)

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016