Fergie Cibir Dalglish Soal Kasus Suarez-Evra

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAbola - Atmosfer jelang laga Manchester United melawan Liverpool di Old Trafford malam nanti, Sabtu 11 Februari 2012, semakin memanas. Hal itu dikarenakan sikap manajer MU, Sir Alex Ferguson, yang mencibir manajer Liverpool, Kenny Dalglish.

Ferguson mencibir Dalglish karena dianggap terlalu banyak mengomentari kasus rasisme yang melibatkan bek MU, Patrice Evra, dengan striker The Reds Luis Suarez.

Setelah Suarez mendapat hukuman larangan bermain delapan kali karena terbukti mengucapkan perkataan rasis terhadap Evra, Oktober 2011 lalu, Dalglish marah besar. King Kenny tidak bisa menerima keputusan FA dan yakin Suarez tidak bersalah.

Ferguson menilai Dalglish terlalu banyak bicara mengenai kasus yang melibatkan Suarez dan Evra. Manajer asal Skotlandia itu menyarankan Dalglish agar lebih fokus ke pertandingan.

"Kami (MU) hanya fokus dengan pekerjaan kami. Kami hanya konsentrasi ke pertandingan. Mereka (Liverpool) bicara terlalu banyak, bukan begitu? Kami tetap fokus, dan itu tindakan yang tepat di situasi seperti ini. Mengapa mereka tidak banding?," ujar Ferguson seperti dilansir Daily Star.

Ferguson sendiri mengaku timnya tidak pernah mempermasalahkan kasus rasisme Suarez dengan Evra. Fergie yakin Evra sendiri sudah mampu mengatasi permasalahan tersebut.

"Saya tidak pernah memikirkannya, tidak pernah terganggu dengan itu. Kasus itu tidak pernah menjadi masalah dan kami konsentrasi ke latihan dan pertandingan. Evra mengatasinya dengan baik," pungkas Ferguson.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016