Dalglish: Liverpool Unggul Psikologis Atas MU

Kenny Dalglish
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAbola - Manajer Liverpool, Kenny Dalglish, optimistis mampu mengatasi perlawanan Manchester United saat kedua tim bertemu pada lanjutan Premier League di Old Trafford malam nanti, Sabtu 11 Februari 2012.

Keyakinan Dalglish cukup beralasan, pasalnya dalam tiga pertandingan terakhir melawan MU, Steven Gerrard dan kawan-kawan tidak pernah kalah dan meraih dua kemenangan. Terakhir Liverpool sukses menekuk MU 2-1 pada babak keempat Piala FA, 28 Januari 2012.

Sebelumnya The Reds juga mengalahkan MU 3-1 di Anfield, Maret 2011 lalu. Dan pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, Oktober 2011, Liverpool juga tampil lebih baik meski ditahan imbang MU 1-1.

Hasil bagus yang didapat Liverpool ketika melawan MU dalam beberapa pertandingan terakhir, membuat Dalglish menatap pertandingan malam nanti dengan penuh percaya diri. Manajer yang dijuluki King Kenny tersebut menilai Liverpool dari segi psikologis.

"Ini pertandingan besar. Semuanya tidak sabar, dan penting buat kedua klub mendapatkan hasil positif di laga ini. Bagi Liverpool, kami tahu mampu meraih hasil positif seperti yang sudah kami lakukan. Kami kalahkan mereka dua kali dan seri sekali di Anfield, jadi itu memberi kami sedikit keyakinan," ujar Dalglish seperti dilansir The Sun.

"Kami akan kerja keras untuk mendapatkan hasil seperti sebelumnya. Kami ingin mengulangi performa sebelumnya melawan MU. Old Trafford selalu menjadi tempat yang fantastis untuk dikunjungi, dan akan luar biasa jika Anda pulang dengan hasil bagus," sambung Dalglish.

Liverpool sendiri saat ini masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara Premier League dengan torehan 39 poin. Sedangkan MU membutuhkan kemenangan untuk menggeser Manchester City di puncak klasemen. The Red Devils berada di posisi kedua dengan 55 poin, tertinggal dua poin dari ManCity.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016