Everton Tundukkan Chelsea Dua Gol

Everton vs Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Everton berpesta di markas sendiri saat menjamu tim kuat Chelsea. Everton sukses meraih kemenangan dua gol tanpa balas saat menjamu The Blues, julukan Chelsea, di Goodison Park, Sabtu, 11 Januari 2012.

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Hasil ini membuat Everton duduk di peringkat 10 dengan torehan 33 angka. Sementara, kekalahan ini membuat Chelsea turun ke posisi kelima dengan mengemas 43 poin. Praktis, kekalahan ini membuat Chelsea belum pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Mengawali laga, Chelsea langsung tersentak dengan gol cepat Steven Pienaar, 6 menit laga baru berlangsung. Lepas dari penjagaan pemain belakang Chelsea, pemain asal Afrika Selatan tersebut melepaskan tembakan keras untuk membawa Everton mengungguli Chelsea. 1-0 Everton memimpin.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung berinisiatif tampil menyerang. Permainan dari kaki ke kaki mereka peragakan untuk membongkar lini pertahanan Everton. Variasi serangan pun diperagakan tim asuhan Andre Villas-Boas tersebut.

Chelsea mendapat peluang bagus di menit 26 melalui Daniel Sturridge. Namun bola sepakannya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar Tim Howard, kiper Everton.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Hingga turun minum, tuan rumah Everton masih unggul dengan skor tipis 1-0. Di babak kedua, The Toffes, julukan Everton, yang unggul satu gol tidak mengendurkan serangan.

Upaya tim besutan David Moyes untuk memperlebar kedudukan akhirnya terwujud di menit 71. Ujung tombak belia Everton, Denis Stracqualursi sukses membuat Petr Cech memungut bola dari gawangnya sendiri.

Mengoptimalkan umpan Landon Donovan, Stracqualursi langsung mengirim bola yang sulit dijangkau Cech, 2-0, Everton menambah rekening golnya.

Hingga akhir pertandingan, tidak ada lagi gol tercipta. Everton menutup pertandingan di laga kandang ini dengan mengemas poin sempurna.

Susunan Pemain
Everton:
Tim Howard, Phil Neville, Johnny Heitinga, Slvyain Distin, Leighton Baines, Landon Donovan, Marrouane Fellaini, Darron Gibson (T.Hibbet'89), Stevan Pienaar (Roystone Drenthe'75), Gary Cahill, Denis Stracqualursi (Shane Duffy 90+3)

Chelsea: Petr Cech, Jose Bosingwa, David Luiz, Branislav Ivanovic, Ashley Cole (Ryan Bertrand'77), Michael Essien (Florent Malouda'69), Frank Lampard, Meireles, Daniel Sturridge, Fernando Torres, Juan Mata (Romelu Lukaku'78).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya