Mancini Minta Tevez Kembali ke City

Striker Manchester City, Carlos Tevez, di bangku cadangan
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Prahara antara Manchester City dan Carlos Tevez tampaknya segera berakhir. Tevez direncanakan akan kembali ke Kota Manchester dalam waktu 48 jam.

Tevez akan kembali dari kampung halamannya, Buenos Aires, Argentina, Selasa 14 Februari 2012. Ia mengaku sudah siap bermain kembali untuk ManCity.

Tevez meninggalkan ManCity tanpa izin sejak 7 November 2011. Ia batal meninggalkan The Citizens karena gagal bernegosiasi dengan klub Italia: Inter Milan dan AC Milan, juga klub Perancis, Paris St Germain di bursa transfer musim dingin. PSG menolak pemain 28 tahun ini karena menilai tuntutan gaji yang diminta Tevez terlalu tinggi.

Keinginan Tevez untuk pindah dari ManCity sebelumnya sangat tinggi karena merasa tidak dihargai oleh manajer Roberto Mancini. Ketegangan antara Tevez dan Mancini bermula pada laga penyisihan grup Liga Champions di kandang Bayern Munich. Kala itu, Tevez telah menolak untuk dimainkan melawan Bayern.

Mancini pernah menyebut karir Tevez di City sudah habis. Tapi, ia akhirnya mengakui mantan pemain Manchester United itu masih memiliki peran penting dalam perebutan gelar Premier League, musim ini. Mancini juga mengaku ia sama sekali tidak dendam dengan Tevez dan masalah yang terjadi pada tahun lalu itu sudah berlalu.

"Carlos tahu situasi ini. Jika ia kembali, kami tentu akan menyambutnya. Karena saya sudah tidak punya masalah dengannya," ujar Mancini seperti dilansir Mirror Football.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Ia pemain top dan sudah sepantasnya berada di sini," lanjut Mancini.

Namun, Mancini tidak tahu pasti apakah Tevez akan dimainkan jika kembali ke Carrington, markas latihan ManCity. Ia harus melihat kondisi fisik Tevez setelah tidak pernah bermain sepakbola selama 4 bulan terakhir.

Jika Tevez bisa memulihkan staminanya dengan cepat, bisa saja ia dimainkan Mancini pada pertandingan lanjutan Premier League melawan Blackburn Rovers, Minggu 26 Februari 2012. Posisi ManCity saat ini masih rawan karena kembali disalip MU.

Sejak kabur dari ManCity, Tevez kehilangan pendapatan sebesar £10 juta atau sekitar Rp141 miliar karena harus membayar denda selama kepergiannya ke Argentina. Tevez bergabung dengan City sejak 2009 dan sudah membukukan 43 gol dari 65 penampilannya di Premier League.

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016