WBA Sukses Tamatkan Karir Pelatih Wolves

Mick McCarthy
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Kekalahan memalukan dari rival abadinya West Bromwich Albion (WBA) membuat manajemen Wolverhampton Wanderers mantap memecat Mick McCarthy sebagai pelatih. Kekalahan ini juga menempatkan Wolves di zona merah Premier League.

Dalam derby bertajuk Black Country itu, Wolves dipermalukan WBA di kandangnya, Molineux Stadium dengan skor telak 1-5. Aib ini lah yang membuat manajemen Wolves mantap memecat McCarthy yang dianggap gagal total.

Wolves kini berada diposisi 18 klasemen sementara Premier League dengan torehan 21 poin atau hanya unggul 2 poin dari penghuni dasar klasemen Wigan Athletic.

Wolves tak pernah menang dalam 11 pertandingan terakhir di liga. Terakhir, Wolves meraih kemenangan saat mengalahkan Sunderland pada 4 Desember silam. Mereka juga terlempar dari FA Cup di babak ketiga oleh tim Championship, Birmingham City.

Wolves untuk sementara akan ditangani asisten pelatih Terry Connor hingga pengganti McCarthy ditemukan. "Wolves hari ini mengumumkan manajer Mick McCarthy telah meninggalkan klub," tulis pernyataan klub.
 
"Petinggi telah mengambil keputusan sulit untuk memutus kontrak McCarthy setelah Wolves hanya meraih 14 poin dari 22 pertandingan liga meski sempat membuat start bagus. Puncaknya saat kekalahan 1-5 di kandang kemarin dari West Bromwich Albion. Terry Connor akan mengambil tugas melatih hingga manajer baru diangkat."

McCarthy diangkat menjadi bos Wolves pada 2006 dan sukses mempersembahkan gelar Championship pada musim 2008/2009. Ia juga pernah menukangi timnas Republik Irlandia.

Asuh Anak saat Liburan, WAGs Ini Tetap Tampil Seksi
Pemain MU Paul Scholes dan Pemain Wolverhampton Sebastienn Bassong

Dijual! Klub Mantan Penguasa Liga Inggris

Pemilik sebelumnya membeli klub tersebut dengan harga 10 Pound saja.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2015