Hart Kandidat Kapten Inggris di Masa Depan

Kiper Manchester City Joe Hart saat melawan Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Dua punggawa Manchester City, James Milner dan Gareth Barry menilai, Joe Hart punya bekal menjadi kapten timnas Inggris di masa mendatang. Kedua pilar ManCity itu yakin, Hart figur yang tepat untuk memegang komando di lapangan saat berkostum timnas Inggris.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Siapa penyandang ban kapten timnas Inggris selanjutnya memang menjadi isu sensitif. Maklum, keputusan Federasi sepakbola Inggris (FA) mencopot ban kapten Terry lantaran tuduhan tindakan rasismenya terhadap Anton Ferdinand, berbuntut pada pengunduran diri Fabio Capello sebagai pelatih kepala timnas Inggris.

Sejumlah nama kandidat pun bermunculan, termasuk Hart. "Saya akan memberikan itu (ban kapten) kepada Hart, teman saya," antusias Barry dikutip dari Tribal Football, Selasa, 14 Februari 2012.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

"Musim ini, Hart sangat fantastis. Ia tidak hanya melakukan penyelamatan gemilang kelas dunia seperti saat melawan Aston Villa, tetapi ia juga telah melakukannya di sejumlah laga," sanjung gelandang bertahan 30 tahun tersebut.

Satu suara dengan Barry, Milner mengungkapkan, kendati dirinya tidak memiliki kapasitas untuk memilih siapa kapten timnas The Three Lions selanjutnya, ia melihat Hart pantas menyandang status bergengsi tersebut.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Ini tidak ada hubungannya dengan saya dalam hal mengambil keputusan. Tetapi ia memiliki karakter luar biasa, ia tidak takut untuk mengatakan, apa yang ia pikirkan. Saya setuju ia akan menjadi pemain Inggris nomor satu dalam kurun waktu yang panjang. Jadi, ia sama baiknya dengan kandidat lainnya," beber Milner.

Tanpa sungkan, Milner pun memberikan atensi atas penampilan cemerlang yang diperlihatkan Hart di sepanjang musim ini."Dia kiper kelas dunia, salah satu rekan terbaik yang pernah bermain dengan saya. Ia akan terus lebih, lebih baik," katanya. (umi)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016