Villas-Boas Berseteru dengan Pemain Chelsea

Andre Villas-Boas
Sumber :
  • yahoosport

VIVAbola - Prahara kembali menimpa Chelsea. Setelah kasus rasisme yang menimpa kapten tim John Terry, kini The Blues dihadapkan pada masalah internal klub.

Seperti dilaporkan Mirror Football, Selasa 14 Februari 2012, manajer Chelsea Andre Villas-Boas (AVB) terlibat adu mulut dengan para pemainnya di depan pemilik klub, Roman Abramovich.

Abramovich akhir-akhir ini memang sering mengunjungi markas latihan Chelsea di Cobham, London, untuk membahas masa depan AVB di Chelsea. Sehari setelah kekalahan memalukan 0-2 dari Everton di laga lanjutan Premier League, Sabtu 11 Februari 2012, sang pemilik kembali datang ke Cobham.

Di sini lah masalah bermula. Beberapa pemain Chelsea kecewa karena tidak mendapat jatah libur setelah pertandingan akhir pekan kemarin. AVB malah menyuruh anak-anak asuhnya datang seperti biasa untuk latihan. Sesampainya di Cobham, beberapa pemain langsung mengkritik cara kerja AVB selama ini di depan sang pemilik klub.

Mereka menilai, taktik, metode manajemen dan pemilihan pemain Villas-Boas sangat tidak masuk akal. Tapi ternyata, Abramovich justru mendukung sang pelatih dan menyalahkan para pemainnya atas hasil buruk yang mereka dapatkan saat bertandang ke Goodison Park. Taipan asal Rusia itu menganggap, kekalahan dari Everton merupakan akibat dari performa buruk para pemain.

Kehadiran Villas-Boas di Stamford Bridge pada awal musim memang keinginan Abramovich. Ia pun bersikeras membela pelatih asal Portugal itu dan meyakini kemampuannya mengembalikan Chelsea ke posisi empat besar Premier League. Saat ini, Chelsea berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan 43 poin dari 25 pertandingan.
 
Meski terkesan membela Villas-Boas, Abramovich juga mempertimbangkan kelanjutan masa depan manajer yang digaetnya dari FC Porto tersebut. Di lain pihak, manajemen Chelsea menolak berkomentar atas insiden yang terjadi di Cobham.

Di bawah kepemimpinan Villas Boas, Chelsea hanya berhasil meraih 12 kemenangan, tujuh hasil imbang dan enam kekalahan dari 25 pertandingan. Mereka tercatat tidak pernah menang dari klub penghuni 'big four', Manchester United, Liverpool, dan Arsenal. Tapi, Chelsea menjadi klub pertama yang mengalahkan pemuncak klasemen, Manchester City, dengan skor 2-1 pada Desember 2011.

Pada akhir pekan ini, Chelsea akan berhadapan dengan Birmingham City di babak kelima Piala FA. Kemudian tengah pekan depan, pasukan The Roman Emperor akan menyambangi wakil Italia, Napoli, di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Jika kekalahan kembali didapat pada dua pertandingan tersebut, masa depan Villas-Boas semakin terancam.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016