Arsenal Berburu Striker Pengganti Van Persie

Rodrigo Moreno Machado
Sumber :
  • worldofbenfica

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger tampaknya sudah menyiapkan diri jika harus kehilangan pemain andalannya, Robin van Persie pada bursa transfer musim panas nanti. Wenger sudah punya striker incaran.

Menurut Sportsmail, kubu The Gunners kini sedang mengejar bintang Benfica, Rodrigo Moreno Machado. Harga striker 20 tahun ini tak terlalu mahal karena hanya berada di kisaran £18 juta.

Rodrigo lahir di Rio de Janeiro, Brasil, tapi memegang paspor Spanyol. Bahkan, ia kini menjadi andalan timnas Spanyol U-21. Rodrigo merupakan binaan akademi Real Madrid sejak 2009. Sempat bermain di tim Madrid C dan B, ia hijrah ke Benfica pada 2010.

Arsenal harus cepat-cepat mendapatkan striker yang juga bisa dimainkan sebagai sayap ini. Karena striker kidal bertinggi 180 cm ini juga diincar Inter Milan.

Sementara itu, kontrak Van Persie di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2013. Striker timnas Belanda ini tak kunjung menandatangani perpanjangan kontrak yang dosodorkan manajer Arsenal. Pada musim panas nanti, kontrak top scorer sementara Premier League ini tersisa setahun sehingga diperbolehkan untuk bernegosiasi dengan klub lain.

Tampaknya, Van Persie sedang mempertimbangkan untuk mencari tim baru. Karena striker 27 tahun ini sedang diincar Manchester City, Real Madrid dan Barcelona.

Selama ini, RVP menunjukkan ketertarikan untuk bergabung dengan Barcelona. Tapi, rival bebuyutan Barca, Madrid juga sedang butuh tambahan striker. El Real hanya punya dua striker murni yakni Karim Benzema dan Gonzalo Higuain. (adi)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016