Gervinho Minta Arsenal Pagari Van Persie

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers, Gervinho
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Gervinho memperingatkan Arsenal untuk tidak menjual Robin van Persie dengan alasan apapun. Menurut Gervinho, sosok Van Persie merupakan panutan pemain-pemain Arsenal dan pantas dipertahankan manajemen The Gunners.

Masa depan Van Persie di Emirates Stadium masih tanda tanya. Top skor sementara Premier League dengan 22 gol ini tak kunjung meneken perpanjangan kontraknya. Tak heran jika sederet klub langsung mengantre termasuk Machester City, Real Madrid dan Barcelona.

"Saya tidak ingin Robin van Persie dijual. Arsenal sebuah tim yang butuh pesepakbola hebat dan pemimpin di lapangan, dan Van Persie adalah seorang pemain yang dapat mendorong rekan setimnya untuk bekerja lebih dan lebih selama pertandingan," kata Gervinho kepada France Football.

"Sebuah impian bermain bersama dia. Dia kapten, pemimpin dan itu tidak diragukan lagi. Saya telah melihat ini sejak pertama kali di klub. Saya yakin ketika lawan kami melihat Van Persie dalam tim, ada sebuah tekanan besar bagi mereka," lanjut pemain yang baru beraksi di Piala Afrika itu.

Ironinya, justru Van Persie yang tampaknya menunjukkan gelagat tak betah di klub. Pasalnya, Arsenal dianggap kurang serius untuk memburu gelar dan lebih sering melepas pemain bintangnya. Tujuh tahun sudah Arsenal tak merasakan gelar.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016