Sudah Saatnya Mourinho Latih Arsenal

Jose Mourinho
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Mantan pemain Birmingham City, Robbie Savage menilai sudah saatnya Arsene Wenger mundur dari Arsenal. Dan jika itu terjadi, maka Jose Mourinho adalah sosok yang tepat menggantikannya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Trofi terakhir yang diraih Wenger bersama Arsenal adalah Piala FA pada 2005 lalu. Setelah itu, The Gunners selalu mengalami paceklik gelar. Untuk musim ini, permainan Arsenal juga masih angin-anginan.

Robin van Persie dan kawan-kawan sempat dipermalukan 2-8 oleh Manchester United. Terakhir, Arsenal juga dipermalukan 0-4 oleh AC Milan di San Siro.

Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun

"Sulit untuk terlihat kaku di Milan, tapi Arsenal berhasil melakukannya. Sekarang adalah saatnya untuk perubahan gaya di Emirates. Selama beberapa hari dan pekan berikutnya, Arsene Wenger harus berkaca di cermin dan memutuskan apakah dia orang yang tepat untuk melatih klub itu. Atau, apakah sudah waktunya bagi dia untuk mundur dengan tenang dan bermartabat," tulis Savage di kolom pribadinya di Mirror Football, Jumat 17 Februari 2012.

"Sudah saatnya perubahan besar pada pola pikir dan personel Arsenal. Jika Wenger tidak mau melakukannya, maka dua kandidat yang beredar di musim panas mungkin akan melakukannya."

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Kandidat yang dimaksud Savage adalah Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Keduanya memang masih melatih Real Madrid dan Barcelona, tapi Savage yakin keduanya akan pindah klub pada akhir musim nanti.

"Jose Mourinho terlihat pasti meninggalkan Real Madrid. Cara Mourinho melatih sepakbola mungkin tidak sesuai dengan keinginan Wenger, tetapi tidak ada keraguan bahwa dia akan membawa trofi kembali ke Emirates."

"Masa depan Pep Guardiola di Barcelona juga diragukan. Ia akan menjadi pilihan yang sangat baik dan saya pikir kedua pria itu akan cocok untuk melatih klub yang masih termasuk 10 klub terbaik di dunia," tulis Savage. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya