Ibra: Van Persie Harus Tinggalkan Arsenal

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers, Robin van Persie
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAbola - Bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, memberi saran kepada kapten Arsenal, Robin van Persie. Ibra menilai, sudah saatnya striker internasional Belanda itu meninggalkan tim yang bermarkas di London Utara tersebut.

Bukan tanpa alasan, Ibra begitu menyayangkan kesetiaan Van Persie terhadap Arsenal. Pasalnya, performa gemilang bomber 28 tahun itu berbanding terbalik dengan prestasi The Gunners yang paceklik gelar sejak 2005 lalu.

Van Persie saat ini masih tercatat sebagai pemain tersubur di Premier League, dengan torehan 22 gol dari 24 pertandingan. Namun, Arsenal harus terseok-seok menembus peringkat empat besar klasemen, demi mempertahankan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Itu lah alasan Ibra menyarankan Van Persie untuk meninggalkan skuad besutan Arsene Wenger tersebut. Seperti halnya Cesc Fabregas yang memutuskan pulang ke Catalunya dan bergabung kembali dengan klub masa belianya, Barcelona.

“Saat Anda tidak memenangi apa pun selama bertahun-tahun, semua orang pasti mengerti kenapa Anda meninggalkan klub seperti Cesc Fabregas. Sepakbola adalah tentang kemenangan dan jika tidak menang, Anda pasti ingin pergi,” ujar Ibra seperti dikutip dari The Sun, Sabtu 18 Februari 2012.

“Saya tidak mengetahui Robin secara personal. Tapi, saya ingat ketika dia hijrah dari Belanda dan seperti apa talentanya. Saat ini, performa dia sudah komplit. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, tapi saya tahu apa yang akan dilakukan,” papar bomber internasional Swedia itu.

Lebih lanjut, Ibra seakan menginginkan Van Persie mengikuti jejaknya berpetualang di berbagai klub dan negara. Seperti diketahui, sebelum bergabung dengan Milan, Ibra sempat berseragam Barcelona, Inter Milan, Juventus, dan Ajax Amsterdam.

“Sepanjang karier, saya sering berpindah-pindah klub. Saya menjalaninya sebagai tantangan dan petualangan. Selama delapan tahun, saya memenangi delapan gelar juara bersama klub berbeda di negara yang berbeda juga,” imbuhnya.

Kabar kepindahan Van Persie memang santer beredar, seiring semakin tertutupnya peluang Arsenal merengkuh trofi Premier League dan Liga Champions musim ini. Namun, striker kelahiran Rotterdam itu sudah membantah rumor yang menyebut dirinya ingin bergabung dengan rival bebuyutan Barcelona, Real Madrid. (ren)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016