Liverpool Berjaya di Turnamen Domestik

Kenny Dalglish
Sumber :
  • AP Photo/Tim Hales

VIVAbola - Penampilan berkilau Liverpool dalam dua turnamen domestik, mengundang decak kagum dari pelatihnya, Kenny Dalglish. Pelatih asal Skotlandia itu menilai, kredit besar pantas diberikan kepada tim asuhannya.

Musim ini, The Reds, julukan Liverpool memang tampil cemerlang di dua turnamen domestik. Liverpool sukses menyingkirkan dua raksasa Premier League. Steven Gerrard cs berhasil melewati hadangan musuh abadinya, Manchester United di babak IV Piala FA. Tidak kalah cemerlang, Liverpool berhasil mengeliminasi tim bertabur bintang, Manchester City di partai semifinal Piala Carling.

Atas pencapaian tersebut, Dalglish pun tidak berhenti melontarkan pujian melihat usaha keras seluruh awak tim. "Setiap pemain pantas mendapatkan apresiasi besar," kata Dalglish dikutip Yahoosport, Sabtu, 18 Februari 2012.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi

"Musim lalu, kami tidak dapat bertahan di dua kompetesi tersebut dan poin kami tidak sedekat dengan posisi keempat (di Liga Inggris)," Dalglish melanjutkan. Sang pelatih pun tidak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya mencermati kinerja timnya. "Namun, kami ingin terus menekan dan meningkatkannya," tegasnya.

Kendati perjalanan Liverpool relatif mulus, ia tidak ingin terbuai dengan tren positif yang didapat anak asuhnya. Menurutnya, Liverpool tidak boleh lengah saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion di babak V Piala FA, Minggu, 19 Februari 2012 besok. Terlebih, saat tim dari kota pelabuhan itu akan menantang kekuatan kesebelasan asal Wales, Cardiff City di final Piala Carling pada 26 Februari 2012 mendatang.

Klub Medioker Serie A Serius Dekati Balotelli

Menurutnya, selangkah lebih dekat dengan gelar juara merupakan sebuah kebanggaan."Kami memiliki tim kuat di dua kompetesi tersebut. Sebagian besar pemain dalam skuad telah memainkan peranan penting tahun ini," katanya mengakhiri. (eh)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016