Piala FA

Langkah Arsenal Dihentikan Sunderland

Robin van Persie (kiri) dan Aaron Ramsey saat Arsenal dikalahkan Sunderland
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Langkah Arsenal di pentas Piala FA terhenti sudah. Mereka tersingkir di putaran kelima usai dikalahkan oleh Sunderland dua gol tanpa balas, Sabtu 18 Februari 2012 waktu setempat.

Selain memastikan diri melaju ke babak berikut, kemenangan itu sekaligus membayar lunas kekalahan Sunderland dari Arsenal pada akhir pekan lalu. Di pertandingan yang juga digelar di Stadium of Light itu The Gunners, julukan Arsenal, membungkam Sunderland dengan skor 1-2.

Di babak pertama, Arsenal yang bermain cukup agresif sebenarnya punya banyak peluang mencetak gol. Sayang, pemain mereka tidak mampu memanfaatkannya dengan baik.

Justru, Sunderland yang mampu memecah kebuntuan jelang turun minum. Pada menit ke-40, tendang spekulasi Kieran Richardson dari sisi kiri lapangan menyambut bola muntah hasil sebuah sepak pojok bersarang ke gawang Arsenal yang dikawal Lukasz Fabianski. Keunggulan 1-0 Sunderland bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Arsenal meningkatkan intensitas serangan demi memburu gol. Sementara, Sunderland hanya menunggu di daerah pertahanan sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Startegi yang diterapkan manajer Sunderland, Martin O'Neill, ternyata membuahkan hasil positif. Robin van Persie dan kawan-kawan kesulitan membongkar tembok pertahanan Sunderland.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Justru pada menit ke-78, Sunderland berhasil menggandakan keunggulan. Oxlade-Chamberlain mencetak gol bunuh diri usai Sunderland melancarkan serangan balik cepat. Skor 2-0 untuk tuan rumah itu bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan pemain:

Sunderland: Simon Mignolet, John O'Shea, Kieran Richardson, Michael Turner, Phillip Bardsley, Sebastian Larsson, Lee Cattermole, Craig Gardner, Stephane Sessegnon (Fraizer Campbell, 89'), Jack Colback, James McClean.

Arsenal:
Lukasz Fabianski, Bacary Sagna, Johan Djourou, Thomas Vermaelen, Francis Coquelin (Sebastien Squillaci 11') (Theo Walcott 54'), Mikel Arteta, Alex Song, Aaron Ramsey (Thomas Rosicky 53'), Alex Oxlade-Chamberlain, Gervinho, Robin van Persie.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Paddy McNair dan Donald Love, rekrutan baru Sunderland

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Moyes membidik banyak pemain MU.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016