Ryo Miyaichi, Si Jagoan Jepang di Bolton

Roy Miyaichi
Sumber :
  • REUTERS/Kieran Doherty

VIVAbola – Ryo Miyaichi tampil gemilang saat membawa klubnya, Bolton Wanderers, mengalahkan Milwall 2-0 di babak kelima Piala FA, Sabtu 18 Februari 2012. Winger asal Jepang ini sukses mencetak gol pada menit keempat, gol perdananya di tanah Inggris.

”Bola datang pada saya di waktu yang tepat. Saya mendapatkan ruang di depan saya dan sentuhan pertama saya membuat saya bergerak ke dalam,” kata Miyaichi seperti dilansir yahoosport.

“Saya lebih senang menyerang dari sisi kiri, maka itu adalah jenis gol yang saya cari,” tambahnya.

Miyaichi bergabung dengan Bolton sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Pemain 19 tahun ini mengaku tak menyesal sempat bergabung dengan Arsenal. Ia senang karena mendapat banyak pelajaran, termasuk dari striker legendaris Arsenal, Thierry Henry.

“Masa-masa sulit itu tentu ada. Namun bukan hal yang sia-sia bisa berlatih bersama pemain bintang Arsenal setiap hari. Faktanya saya pikir pengalaman semacam itu tak tergantikan,” ungkap Miyaichi.

“Henry adalah pemain panutan saya. Gol saya tak diragukan lagi dari yang saya pelajari darinya," lanjutnya.

Bersama Bolton, Miyaichi baru tampil dalam dua pertandingan, dan mencetak 1 gol. Ia mengaku merasa lebih nyaman bermain di Bolton.

“Di Arsenal suasananya benar-benar menegangkan. Namun di sini segalanya terasa lebih ramah,” kata Miyaichi. (eh)

Arsenal Akhirnya Lepas Bintang Muda Jepang
Mantan bintang Premier League, Sasa Curcic

Nasib Miris Mantan Bintang Premier League Usai Pensiun

Curcic justru hidup melarat.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2015