Fergie Menyesal Tak Beli Joe Hart

Joe Hart
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson menyatakan keputusannya membuang kesempatan memboyong Joe Hart dengan harga £100 ribu merupakan salah satu kesalahan terbesarnya saat menjadi manajer. Sebab, kiper berusia 24 tahun itu kini telah menjelma menjadi kiper ternama di Inggris.

Joe Hart saat ini menjadi andalan Manchester City di bawah mistar gawang. The Citizens yang merupakan saingan MU dalam memperebutkan gelar Premier League musim ini, mengontrak remaja asal Shrewsbury Town itu pada tahun 2006 dengan harga £ 600 ribu.

Padahal Ferguson mengaku jika sebelumnya dirinya memiliki kesempatan lebih besar mendapatkan pemain bernama lengkap Charles Joseph John Hart itu dengan harga lebih murah, yaitu sebesar £100 ribu. Namun Fergie mengabaikan kesempatan itu.

Setelah melihat perkembangan Joe bersama ManCity, Fergie dengan jujur mengaku telah berbuat kesalahan. Menurutnya,  Joe Hart adalah kiper terbaik yang dimiliki Inggris selama 20 tahun terakhir.

"Saya sebenarnya bisa membeli Joe Hart hanya dengan £100 ribu (sayangnya kesempatan itu tidak diambil). Sehingga saya merasa kami telah membuat keputusan yang salah," ujar Fergie seperti dilansir The Sun.

"Jika melihat situasi kiper Inggris selama rentang 20 tahun terakhir, dengan mudah saya akan menyebut dia (Joe Hart) adalah yang terbaik," tandas Fergie.

Di tengah persaingan sengit Premier League musim ini, Fergie memang masih dipusingkan dengan kinerja kiper-kipernya. Harapan besar atas pembelian David De Gea awal musim ini ternyata tidak berjalan dengan baik. Kiper muda Spanyol itu belum dapat tampil konsisten. Begitu pula yang ditunjukkan kiper kedua MU, Ander Lindegaard. 

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016