Tips Menendang Penalti dari Wayne Rooney

Basel kalahkan MU
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAbola - Mengeksekusi penalti yang berujung gol bukanlah perkara mudah. Bahkan banyak pemain yang gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kegagalan menghasilkan gol lewat tendangan penalti juga pernah dialami oleh Wayne Rooney.  Meski pernah gagal, Rooney juga tak jarang bisa berhasil dengan baik dalam urusan menandang penalti. Bahkan, kesuksesan Rooney terjadi di laga-laga krusial seperti saat Manchester United  bertandang ke markas Chelsea pada laga lanjutan Premier League, 5 Februari 2012. Rooney sukses menceploskan dua tendangan penalti ke gawang Petr Cech. Lantas apa kuncinya?

"Kuncinya adalah Anda harus berusaha tenang, Saya selalu tau kemana saya akan menendang bola. Saya sudah berpikir itu sehari sebelum pertandingan dilaksanakan," ujar Rooney seperti dikutip Emirates 24/7.

Selain itu, Ia sering terlebih dahulu melihat rekaman video kiper lawan dan juga berdiskusi dengan pelatih kiper MU. "Ketika Anda bersiap melakukan tendangan, Hindari kontak mata langsung dengan kiper lawan dan menunggu wasit meniupkan peluit," tambahnya lagi.

Rooney juga mengungkapkan jika golnya ke gawang Manchester City di putaran ketiga FA Cup merupakan salah satu gol terbaiknya di musim ini. "Itu adalah umpan yang sangat bagus dari Antonio Valencia, meski saya melihat Nani ingin menyambar bola itu, tapi saya juga ingin menyundul bola itu. Dan untungnya bola itu masuk," tutur Rooney.

Di musim ini, pemain yang memulai kariernya bersama Everton itu sudah membukukan 17 gol dari 22 penampilannya di Premier League.

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

Fokus Liga Eropa

Setelah tidak bermain lagi di Liga Champions, fokus MU selain di Premier League juga di Liga Eropa (Europa League). The Red Devils bertekad bisa melaju ke final dan memenangkan kejuaraan ini.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Sekarang kami berada di sini, yang kami pikirkan adalah memenangi setiap pertandingan. MU belum pernah menjuarai Liga Eropa. Inilah saatnya untuk kami melakukan itu. Kami sangat kuat dan harus berjuang di setiap pertandingan untuk memberi suporter apa yang mereka inginkan, yaitu trofi juara," tutur Nani.

Nani sendiri baru sembuh dari cedera. Ia sebelumnya mengalami cedera engkel yang dideritanya saat MU bertemu Arsenal.

Manchester United tinggal selangkah lagi maju ke babak 16 besar Liga Eropa. Di leg pertama 32 besar, mereka mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Leg kedua akan berlangsung di Old Trafford,  Kamis 23 Februari 2012 (Jumat dini hari WIB). (irb)

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016