Kritik AVB, Abramovich Akan Jual Cole-Lampard

Wolverhampton Wanderers Vs Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kesal dengan perilaku sejumlah pemain senior yang menentang kewenangan manajer Andre-Villas Boas. Bahkan Abramovich berencana menjual sejumlah pemain senior, termasuk Ashley Cole dan Frank Lampard.

Cole, Lampard dan Michael Essien terlibat dalam percekcokan dengan Villas-Boas, Minggu 19 Februari 2012. Ketiganya mempertanyakan kemampuan manajer asal Portugal tersebut dalam melatih, menyusul hasil buruk yang dialami Chelsea musim ini.

Di antara ketiganya, Cole merupakan pemain yang paling keras menentang Villas-Boas. Bahkan bek 31 tahun tersebut mengatakan Chelsea tidak akan pernah memenangkan gelar selama menggunakan taktik Villas-Boas.

Selama ini Abramovich lebih mendukung pemain dibanding manajer. Itu terlihat setelah Abramovich mendepak Luiz Felipe Scolari dan Avram Grant setelah mendapat masukan pemain. Namun, kini Abramovich telah berubah.

"Ketika pemain mempertanyakan manajer, mereka berarti mempertanyakan keputusan pemilik. Andre Villas-Boas adalah pilihan pribadi Tuan Abramovich. Di masa lalu, pemain senior bisa menyingkirkan manajer. Tapi, kali ini Tuan Abramovich sudah muak dengan sikap mereka," ujar seorang sumber dari dalam Chelsea kepada The Sun.

The Sun juga meyakini Abramovich akan menjual Cole dan Lampard di akhir musim, meski keduanya masih punya kontrak hingga 2013. Villas-Boas sendiri siap melakukan revolusi dengan mendatangkan pemain-pemain muda musim depan.

Lampard sedang menjadi incaran Paris-Saint Germain yang saat ini dilatih mantan arsitek Chelsea, Carlo Ancelotti. Sedangkan Chelsea masih akan menunggu tawaran untuk Cole dan Essien.

Express, Kamis 23 Februari 2012, melansir Villas-Boas ingin mendatangkan pemain di bawah 26 tahun musim depan. Bintang Lille, Eden Hazard, winger Arsenal Theo Walcott, bek Porto Alvaro Pereira dan striker Real Madrid Gonzalo Higuain menjadi incaran utama Villas-Boas.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016