Bonus Bisa Hindarkan Lampard Didepak Chelsea

Frank Lampard (kiri) merayakan gol Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Trio pemain senior Chelsea: Ashley Cole, Frank Lampard dan Michael Essien digoyang rumor pemecatan. Tapi, Lampard punya senjata ampuh untuk menghindarinya.

Kekalahan Chelsea dari tuan rumah Napoli 1-3 di leg 1 Liga Champions memicu rumor tak sedap itu. Cole, Lampard dan Essien diduga telah mempertanyakan kualitas manajer Andre Villas-Boas.

Cole menjadi pemain paling keras menentang AVB. Rumor terakhir menyebut pemilik Chelsea, Roman Abramovich mulai geram dengan ulah provokator di timnya itu. Roman berencana untuk mendepak mereka.

Tapi, menurut The Daily Mail, ada hal yang bisa mengganjal langkah Chelsea untuk mendepak Lampard. Pasalnya, gelandang 33 tahun ini punya kesepakatan khusus dalam kontraknya.

Saat Chelsea mengakhiri hubungan dengan Lampard, seperti habis kontrak, kubu The Blues harus membayar £1,5 juta dalam bentuk bonus loyalitas. Rencananya, bonus sebesar Rp21,2 miliar lebih ini baru dibayar saat kontrak Lampard berakhir pada Juni 2013.

Jika kubu The Blues, terutama Abramovich, memilih untuk memecat Lampard, maka harus membayar jumlah itu lebih cepat. Dan Lampard tak kesulitan untuk mendapatkan klub baru karena siap ditampung mantan manajer Chelsea, Carlo Ancelotti yang kini menukangi tim Prancis, Paris Saint Germain.

Selama ini, Lampard menjadi salah satu pemain Chelsea dengan gaji terbesar mencapai £130.000 per pekan. Itu sesuai perpanjangan kontrak anyar yang ditandatangani Lampard sejak 2008.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016