Silva: Trofi Premier League Bak Piala Dunia

David Silva
Sumber :
  • Reuters

VIVAbola - Penyerang Manchester City, David Silva, menegaskan kesungguhannya untuk mengejar trofi Premier League musim ini. Karena ia menganggap trofi Premier League bak Piala Dunia yang pernah diraihnya bersama tim nasional Spanyol pada 2010.

Pemain 26 tahun ini ingin membawa kisah sukses negaranya ke City. Spanyol telah mengobati dahaga tanpa trofi selama 44 tahun dengan menjadi juara Piala Eropa 2008. Bahkan, Tim Matador melanjutkannya dengan menjadi juara Piala Dunia 2010.

Kisah itu mirip ketika City meraih Piala FA 2011. Manchester Biru Langit kembali meraih trofi setelah menunggu 35 tahun. City berpeluang besar meraih trofi Premier League jika mampu menahan juara bertahan Manchester United yang terus menjadi pesaing terberat 3 bulan ke depan.

"Trofi Premier League sangat penting bagi saya, seperti halnya Piala Dunia," kata Silva kepada Independent. Apalagi, suporter City sudah lama menunggunya. Sehingga itu akan menjadi hal yang sangat penting bagi setiap orang."

Peran Silva di Etihad Stadium lebih besar daripada saat melambungkan Spanyol di Afrika Selatan. Ia hanya tampil pada laga pembuka Spanyol saat dikalahkan Swiss 0-1. Di City, Silva menjadi pemain kunci Roberto Mancini. "Spanyol memenangi Piala Dunia setelah Piala Eropa. Trofi terakhir biasanya lebih diingat," lanjut Silva.

"Juara bertahan Manchester United akan menjadi rival terberat dan menekan kami sampai menit terakhir. Pertandingan kami melawan mereka akan sangat menentukan," tutur Silva.

Derby Manchester jilid 2 bukan mustahil akan menjadi penentu trofi Premier League musim ini. Laga itu akan digelar di kandang City pada 30 April 2012.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016