ManCity Butuh Tevez untuk Juara

Carlos Tevez
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVAbola - Striker Manchester City, Sergio Aguero begitu antusias menyambut kembalinya Carlos Tevez. Rekan setim Aguero di ManCity dan tim nasional Argentina itu siap merumput lagi bersama The Citizens.

Tevez akhirnya kembali ke Etihad Stadium, setelah pulang ke kampung halaman sejak September 2011 lalu. Ia ‘minggat’ lantaran berselisih dengan pelatih The Citizens, Roberto Mancini. Percekcokan diawali saat Tevez menolak diturunkan Mancini dari bangku cadangan, pada laga melawan Bayer Munich di fase grup Liga Champions.

Awal pekan lalu, Tevez menginjakkan kakinya lagi di kota Manchester. Striker kelahiran 28 tahun silam itu juga melayangkan permohonan maaf kepada Mancini. Pelatih asal Italia itu pun memaafkan dan siap menyertakannya lagi di skuad utama The Citizens.

Sebagai tandem di lapangan, Aguero begitu senang menyambutnya. “Saya bahagia dia telah kembali. Kedatangan dia sangat penting bagi kami di periode musim yang berarti ini,” ujar Aguero seperti dikutip dari ESPN, Sabtu 25 Februari 2012.

“Dia adalah salah satu striker terbaik di dunia, selama beberapa tahun terakhir. City butuh semua pemain yang bisa membantu tim meraih gelar juara. Memang sulit karena di Premier League, gawang tim-tim lawan tidak mudah dijebol terlebih di kandang mereka,” papar menantu Diego Maradona itu.

Memasuki pekan ke-26 Premier League, ManCity masih menguasai puncak klasemen dengan raihan 60 poin. The Citizens hanya unggul dua poin dari pesaing terdekat yang juga rival sekota, Manchester United, di peringkat dua.

Aguero dan kawan-kawan juga menjadi salah satu favorit peraih gelar juara Liga Europa. Mereka gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sehingga harus turun ke kompetisi kasta kedua Benua Biru tersebut.

“Perebutan gelar juara ada di tangan kami. Jika kami bisa mempertahankan ritme, saya yakin Manchester United tidak akan menyalip. Memenangi Premier League dan Liga Europa sekaligus akan mewujudkan impian saya,” tuturnya. (umi)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016