Adebayor: Bencana Jika Arsenal Jual RvP

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Kepergian Robin van Persie diyakini akan membuat Arsenal semakin terpuruk. Striker Tottenham Hotspur, Emmanuel Adebayor, meminta The Gunners untuk berusaha keras mempertahankan van Persie di Stadion Emirates.

Tampil bertenaga di poros terdepan Arsenal, van Persie memang membawa pengaruh signifikan musim ini. Striker tim nasional Belanda itu telah menjaringkan 22 gol dari 25 pertandingan yang dilakoni bersama Arsenal musim ini.

Adebayor, yang notabene mantan pemain Arsenal, menilai van Persie sudah menjadi nyawa permainan tim besutan Arsene Wenger tersebut. Untuk itu Adebayor berharap Arsenal mampu mempertahankan van Persie di akhir musim ini.

"Kami semua telah melihat, van Persie salah satu penyerang terbaik di Premier League dan dunia. Kehilangan dirinya merupakan sebuah pukulan besar," ujar pemain timnas Togo tersebut kepada The Sun, Sabtu 25 Februari 2012.

Adebayor yakin Arsenal akan kesulitan mencari penyerang sekaliber van Persie, seandainya mantan pemain Feyenoord Rotterdam itu hengkang. Adebayor pun tidak bisa membayangkan kekuatan Arsenal tanpa seorang Persie.

"Bila kehilangan van Persie dan mereka tidak bisa menemukan pengganti yang tepat, itu akan menjadi sebuah bencana. Arsenal akan menjadi tim tanpa kapasitas untuk bersaing di berbagai kompetisi. Apalagi, memenangkan gelar juara. Itu membuat saya sedih," cetus Adebayor.

Van Persie sendiri sedang menjadi incaran sejumlah klub raksasa Eropa, termasuk Real Madrid dan Manchester City. Arsenal sendiri akan menghadapi Tottenham dalam Derby London Utara pada lanjutan Premier League, Minggu 26 Februari 2012. (umi)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016