Arsenal Harus Beli Bintang Baru

Arsenal Tumbang Dari Swansea City
Sumber :
  • REUTERS/ Andrew Winning

VIVAbola - Menurunnya performa Arsenal musim ini ternyata menyedot perhatian para mantan bintangnya. Salah satunya dari Freddie Ljungberg yang gerah melihat hasil buruk yang kerap dituai mantan timnya itu.

Mantan pemain yang telah mengabdi kepada Arsenal selama sembilan tahun ini mengungkapkan The Gunners harus segera mengulangi pendekatan yang dilakukan beberapa musim lalu saat meraih beragam gelar. Yaitu dengan merekrut sejumlah pemain bintang.

"Ada waktu di mana kami mendatangkan Gilberto Silva yang memenangi Piala Dunia bersama Brasil. Kami juga merekrut Robert Pires dan Sylvian Wiltord yang memenangkan Euro bersama Perancis," ujar Ljungberg seperti dilansir Tribal Football.
 
Kehadiran para pemain bintang menurut pemain berusia 34 tahun itu akan berimbas pada semangat seluruh pemain untuk berkompetisi dan berkomitmen tetap bertahan. Dan itu dibuktikan saat dirinya masih mengenakan kostum Arsenal.

"Setiap bursa transfer musim panas adalah peluang bagi pemain (Arsenal) untuk hengkang. Tapi para pemain memilih bertahan karena menginginkan untuk meraih gelar," ujarnya.

Namun situasinya kini berbeda. Arsenal lebih memilih untuk mengembangkan pemain muda tanpa merekrut pemain bintang. Alhasil, setiap pemain muda yang bersinar memutuskan untuk hengkang.

"Sekarang manajemen klub lebih memilih mengembangkan pemain muda. Hal itu baik-baik saja, tapi mungkin tim juga butuh beberapa pemain bintang yang telah memenangkan sesuatu,"

"Sudah tujuh tahun Arsenal tanpa gelar. Dan saya ingin tahu siapa yang memutuskan kebijakan ini. Jika ini bukan keputusan Arsene Wenger, maka sebenarnya dia tidak bisa melakukan apa yang ia inginkan," tandasnya. (adi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016