Ferguson Kepincut Gelandang Muda Porto

Manchester City Vs FC Porto
Sumber :
  • REUTERS/ Darren Staples

VIVAbola - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabarkan tengah mengincar gelandang muda FC Porto, James Rodriguez. Upaya menggaet pemain 20 tahun tersebut bakal direalisasikan MU akhir musim ini.

Rodriguez sebenarnya sudah menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa awal musim ini. Bahkan, gelandang internasional Kolombia itu nyaris menandatangani kontrak dengan raksasa Italia, Juventus, pada bursa transfer Januari lalu. Namun, gagal di saat-saat terakhir.

Sebagaimana yang dilansir O Jogo, Minggu 26 Februari 2012, Ferguson terkesan dengan penampilan Rodriguez selama berada di Porto. Sejak bergabung dari Banfield pada 2010, Rodrizguez sukses menyumbang 15 gol untuk Porto.

Keseriusan MU mendapatkan Rodriguez tampak dengan mengirim perwakilan ke Portugal. Porto dikabarkan meminta tidak kurang dari £38 juta atau setara Rp545 miliar untuk melepas Rodriguez. Namun, pihak MU akan berusaha mendapatkannya lebih murah dari permintaan Porto.

Pemain dengan nama lengkap James David Rodriguez Rubio tersebut lahir di Kolombia, 12 Juli 1991. Karier sepakbolanya dimulai pada 2006 bersama klub divisi dua Kolombia, Envigado FC. Bakat Rodriguez makin terasah saat ia menandatangani kontrak dengan klub Argentina, Atletico Banfield, pada 2008.

Gelandang yang memiliki tiga caps bersama tim nasional Kolombia tersebut bergabung dengan Porto pada musim 2010-2011 dan langsung mendapat tempat utama di skuad asuhan Vítor Pereira tersebut. (art)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016