Kerja Keras Walcott Membuahkan Hasil

Theo Walcott
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola – Theo Walcott berhasil membungkam kritik dengan mencetak dua gol kala Arsenal menjamu Tottenham Hotspur pada lanjutan laga Premier League, Minggu 26 Februari 2012.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Di pertandingan yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Arsenal itu, Walcott tampil cemerlang di babak kedua. Padahal sebelumnya di babak pertama Walcott bermain kurang meyakinkan sehingga hampir digantikan Alex Oxlade-Chamberlain. Tapi, ia akhirnya berhasil bangkit dan bekerja keras untuk memperbaiki performa buruknya.

“Anda harus tetap yakin ketika segala sesuatunya tidak berjalan baik. Saya akui, saya tidak bermain bagus di babak pertama. Begitu juga dengan teman-teman saya. Tapi, kami berusaha melupakan hal itu dan bermain lebih keras lagi di babak kedua,” kata Walcott seperti dilansir Daily Mail, Senin 27 Februari 2012.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Yang Walcott pikirkan saat itu adalah bermain dengan baik dan berharap The Gunners mendapatkan hasil yang mereka inginkan. Hasilnya, setelah tertinggal 0-2, tim asuhan Arsene Wenger itu bangkit dan membalikkan keadaan.

Di awali dari gol Bacary Sagna pada menit 40. Kemudian Robin van Persie menyamakan kedudukan 2 menit sebelum turun minum. Di babak kedua, Arsenal semakin beringas. Tomas Rosicky berhasil membalikan kedudukan menjadi 3-2 pada menit 51. Walcott kemudian menyempurnakan kemenangan Arsenal pada menit 65 dan 68. Dua gol Spurs sendiri sebelumnya dicetak Louis Saha dan Emmanuel Adebayor.

Ini Dia Tim Premier League yang 'Panen' Pemain Akademi

“Jika Anda lihat, itu merupakan hasil akhir yang luar biasa. Itu menunjukkan betapa baiknya permainan kami. Kami berhasil mengambil semua peluang kami di pertandingan ini.” 

Dengan hasil tersebut, Arsenal kembali menduduki peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan perolehan 46 poin.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016