Arsenal Optimistis Van Persie Tidak Pindah

Robin van Persie di pertandingan melawan Bolton Wanderers
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Isu rencana kepindahan Robin van Persie dari Arsenal belum memudar. Namun, The Gunners begitu yakin bahwa sang kapten akan bertahan, meski musim ini kembali tanpa gelar juara.

Diketahui, Arsenal sudah enam musim paceklik gelar. Performa gemilang Van Persie musim ini tampaknya tak cukup membantu tim besutan Arsene Wenger itu merengkuh trofi.

Fakta itulah yang menyulutkan kabar kepergian striker internasional Belanda tersebut. Sebab, kontrak Van Persie bersama Arsenal akan kadaluarsa seiring berakhirnya musim 2012-13 mendatang.

Hingga saat ini, striker yang sudah mencetak 23 gol sepanjang 25 laga Premier League itu belum mengutarakan niat untuk memperbarui kontrak. Meski demikian, manajemen dan seluruh punggawa The Gunners optimistis sang kapten akan bertahan.

“Kami tentu tidak pernah mendiskusikan masalah ini karena bukan urusan pemain. Kami hanya ingin memiliki dia dan berusaha mempertahankkannya,” ujar kiper Arsenal Wojciech Szczesny seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa, 28 Februari 2012.

“Robin kapten dan pemimpin yang hebat, sehingga kami senang memilikinya. Secara personal, saya yakin dia akan bertahan di Arsenal. Dia membuktikan komitmen dengan gol-golnya dan kami sangat yakin dia akan bertahan,” tegas kiper asal Polandia itu.

Saat ini, Van Persie masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League, dengan raihan 23 gol dari 25 laga. Satu gol terakhir dipersembahkan striker 28 tahun itu ke gawang Tottenham Hotspur, akhir pekan kemarin. Derby London Utara di Emirates Stadium, markas Arsenal, itu dimenangi tim tuan rumah 5-2.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016