Untung, Arsenal Tak Jamin Gaet Pemain Mahal

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVAbola - Manajemen Arsenal mengumumkan keuntungan besar yang diraih klub asal London Utara tersebut. Sayangnya, perbaikan kondisi finansial itu tidak menjamin The Gunners bisa melakukan pembelian pemain bintang berbanderol tinggi.

Arsenal meraup keuntungan senilai £49,5 juta atau sekitar Rp707 miliar. Jumlah tersebut juga hasil dari penjualan dua mantan punggawa The Gunners, Cesc Fabregas yang hijrah ke Barcelona, dan Samir Nasri yang dilepas ke Manchester City.

“Semua uang yang didapat akan diinvestasikan kembali ke klub dan juga tim. Angka-angka tersebut penting bagi kami, tapi saya tidak pernah mengatakan bahwa itu hal terpenting,” ujar CEO Arsenal Ivan Gazidis seperti dikutip dari Soccerway, Selasa 28 Februari 2012.

Sejatinya, pengumuman tersebut menjadi kabar baik bagi manajer The Gunners Arsene Wenger. Pelatih asal Perancis itu sepertinya mengantongi modal besar untuk merekrut pemain bintang, guna memperkuat skuadnya di musim depan.

Sebab, fans The Gunners mulai gerah dengan paceklik gelar yang diderita sepanjang enam musim terakhir. Mereka mengecam kebijakan manajemen klub yang membatasi dana pembelanjaan pemain. Selama ini, Arsenal memang dikenal sebagai klub yang hobi memboyong pemain-pemain muda berbanderol rendah.

Sayangnya, keuntungan besar yang baru diraih tak juga menjamin kebebasan manajer mendatangkan pemain-pemain mahal. Manajemen The Gunners berpendirian teguh untuk menghemat pengeluaran tim.

“Kami harus berinvestasi secara efisien dan harus melakukannya dengan bijaksana, karena kami tidak memiliki uang seperti klub-klub lain. Tapi, kami punya cukup uang. Kami juga memiliki manajer tim yang punya jejak rekam fantastis, yang bisa membuat keputusan tepat,” papar Gazidis.

Meski hampir tujuh musim puasa gelar, posisi Wenger memang terbilang aman. Pelatih, yang sudah 15 tahun menangani Arsenal, itu dinilai sebagai sosok yang sangat memahami kebijakan manajemen klub. Terlebih dalam aktivitas di bursa transfer pemain. (umi)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016