Hamman: Posisi 4 Lebih Penting dari Carling

Para pemain Liverpool rayakan juara Piala Carling
Sumber :
  • REUTERS/Tom Jenkins/Pool

VIVAbola - Mantan gelandang Liverpool, Dietmar Hamann percaya bahwa mengakhiri kompetisi di posisi 4 Premier League lebih bermanfaat bagi The Reds. Posisi itu lebih penting daripada meraih gelar juara Piala Liga (Carling).

The Reds sukses mengakhiri 'puasa' gelar selama enam musim dengan meraih gelar juara Piala Liga, akhir pekan lalu. Steven Gerrard cs sukses mengandaskan Cardiff City di laga pamungkas lewat adu penalti 3-2.

Namun, Hamann menilai kesuksesan tersebut tidak berarti apa-apa jika The Reds gagal mencapai posisi 4 klasemen atau zona Liga Champions, musim ini. Pasalnya, berlaga di Liga Champions dianggap akan membuka peluang bagi Liverpool untuk membangun skuadnya lebih kompetitif.

"Demi mengulangi kembali kejayaan klub, saya lebih senang meraih zona Liga Champions dibanding Piala Liga. Karena dengan berlaga di di sana, berimbas dangan adanya pemasukan tambahan serta kehadiran pemain yang lebih baik," ujar Hamann kepada Sky Sports News.

Hamann menambahkan keikutsertaan Liverpool di ajang bergengsi Eropa itu juga bakal berimbas dengan banyaknya bintang yang berminat gabung ke Anfield. "Anda tidak bisa bersaing dengan tim top lain dan menarik pemain terbaik jika tidak berlaga di Liga Champions," lanjut Hamann.

The Reds saat ini berjuang keras untuk memperbaiki posisinya di klasemen Premier League. Hingga pekan 26, Liverpool masih tercecer di posisi 7 dengan mengantongi 39 poin.

Liverpool tertinggal 7 poin dari Arsenal yang menghuni posisi 4. Untuk meraih posisi itu, Liverpool perlu berjuang ekstra keras. Sebab, skuad besutan Kenny Dalglish itu harus bersaing dengan Arsenal, Chelsea dan Newcastle United. (one)

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016