Tevez Main di Tim Cadangan ManCity

Carlos Tevez
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVAbola - Setelah sekian lama tidak bermain untuk Manchester City, penyerang Carlos Tevez akhirnya kembali beraksi di lapangan. Tevez yang meninggalkan ManCity tanpa izin pada 7 November 2011 akhirnya kembali ke klub pada 14 Februari 2012.

Ia memilih kabur dari klub karena dirinya terlibat perselisihan dengan manajer Roberto Mancini saat melawan Bayern Munich di Liga Champions, 27 September lalu. Saat itu Mancini menyatakan Tevez membangkang perintahnya untuk bermain.

Tapi sekarang, masalah antara Tevez, Mancini dan juga The Citizens sudah selesai. Tevez secara terang-terangan sudah meminta maaf kepada Mancini. Manajer asal Italia itu siap menerima lagi Tevez ke dalam skuadnya. Dia memberikan waktu Tevez dua pekan guna memulihkan kondisinya.

Dia sudah berlatih sendirian di Carrington, markas latihan ManCity. Mancini akhirnya memberikan kesempatan pada Tevez untuk bermain bersama tim cadangan ManCity melawan Preston North End, Selasa, 8 Februari 2012.

Namun, 'debut' Tevez sangat jauh dari harapan. Ia hanya membuat satu peluang. ManCity pun harus takluk 1-3 dari Preston. Penyerang tim nasional Argentina itu pun hanya bermain selama 45 menit pertama sebelum digantikan oleh pemain akademi, Jordi Hiwula.

"Dia bermain tanpa susah payah, sama sekali tidak terlihat spesial," ujar salah satu saksi mata seperti dilansir The Sun.

"Dia sama sekali tidak menonjol di pertandingan ini. Sepertinya ia belum siap untuk bermain di Premier League."

Sejak kabur dari ManCity, Tevez kehilangan pendapatan sebesar £10 juta atau sekitar Rp141 miliar karena harus membayar denda selama kepergiannya ke Argentina. Tevez bergabung dengan City sejak 2009 dan sudah membukukan 43 gol dari 65 penampilannya di Premier League. (eh)

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016