Operasi Sukses, Terry Kembali Sebulan Lagi

John Terry
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVAbola - Manajer Chelsea, Andre Villas-Boas bisa tersenyum kembali setelah operasi lutut John Terry sukses. Apalagi, Terry diprediksi bisa pulih lebih cepat.

Sebelumnya, Terry diperkirakan absen hingga akhir musim. Tapi, sekarang AVB bisa bernapas lega, karena Sang Kapten The Blues kemungkinan bisa bermain kembali pada awal April 2012.

"Operasi saya berjalan dengan baik. Saya merasa sudah sehat. Dokter telah membuang sebagian tulang di bagian lutut kanan saya yang menyebabkan pembengkakan," ujar Terry seperti dilansir The Sun.

JT mengalami cedera saat Chelsea bertemu Portsmouth di putaran ketiga Piala FA, 8 Januari 2012. Kaki Terry tanpa sengaja membentur tiang gawang saat ingin menghalau bola yang mengarah ke gawang.

Pemain 31 tahun ini masih bisa bermain di tiga pertandingan selanjutnya. Namun, cederanya tidak kunjung sembuh. Hingga akhirnya pihak Chelsea dan Terry memutuskan satu-satunya cara untuk menyembuhkannya hanya dengan operasi.

Pertahanan Chelsea memburuk ketika Terry cedera. The Blues secara mengejutkan kalah 0-2 dari Everton pada lanjutan Premier League, 11 Februari 2012.

Tanpa kehadiran Terry, The Blues hanya berhasil menang satu kali di semua laga. Yaitu saat menang telak 3-0 atas tim lemah Bolton Wanderers pada lanjutan Premier League, 25 Februari 2012.

"Staf medis mengatakan, 4-6 pekan lagi saya bisa bermain kembali. Tapi, mudah-mudahan pemulihan saya bisa lebih cepat," ujar Terry.

Pria yang akrab dipanggil JT itu juga mengaku tidak sabar membantu Chelsea kembali ke posisi empat besar. Saat ini, Chelsea masih terlempar dari zona Liga Champions. The Blues menghuni posisi kelima, meski punya poin sama dengan Arsenal, 46 di posisi 4.

“Saya pasti kembali sebelum musim ini berakhir. Saya tidak hanya ingin membantu Chelsea, tapi juga timnas Inggris di Piala Eropa 2012,” ucap Terry.

Karena masih cedera, Terry tidak dipilih oleh Stuart Pearce untuk menghadapi Belanda di pertandingan persahabatan yang berlangsung di Wembley, Rabu 29 Februari 2012 atau Kamis dini hari WIB. (art)

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea
Eks bos Chelsea Guus Hiddink

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Pemilik baru Inter Milan menginginkan Hiddink jadi bos sementara.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016