Arteta Minta Van Persie Bertahan di Arsenal

Mikel Arteta
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Kiper Wojciech Szczesny menginginkan Robin Van Persie bertahan di Arsenal. Kini, giliran gelandang Mikel Arteta menyatakan keyakinannya kapten The Gunners itu tidak akan meninggalkan klub yang membesarkan namanya.

Isu kepindahan RvP ke dua klub Spanyol, Real Madrid dan Barcelona belum memudar. Tapi, Arteta meyakinkan suporter Arsenal agar tetap tenang dan tidak termakan isu tersebut.

"Saya tidak melihat Van Persie akan meninggalkan Arsenal. Dia sama sekali tidak terpengaruh dengan isu ini. Dia juga belum berpikir untuk memperpanjang kontraknya. Sekarang dia sangat tenang dan tidak gugup akan hal apa pun," ujar Arteta seperti dilansir Football 365.

Arteta yang bergabung dari Everton di awal musim ini menyatakan jika RvP merupakan pemain yang sangat penting di Arsenal. "Saya tahu dia telah memikirkan segalanya di akhir musim nanti. Saya harap ia membuat keputusan yang tepat."

Pernyataan Arteta itu membuktikan betapa Arsenal sangat membutuhkannya. Maklum saja, di musim ini, RvP adalah nyawa The Gunners. Ia sudah membukukan 23 gol dari 26 penampilannya di Premier League.

Van Persie juga sudah membuat dua hattrick di musim ini saat melawan Chelsea dan Blackburn Rovers. Terakhir, ia membantu Arsenal memenangi laga Derby London Utara melawan Tottenham Hotspur.

Sempat tertinggal 0-2, tapi Arsenal bisa bangkit dan memenangi laga dengan skor 5-2. Pada pertandingan itu, RvP mencetak gol penyama kedudukan The Gunners. Ia juga memberikan assist kepada Theo Walcott yang mencetak dua gol Arsenal.

Sementara itu, Arteta masih ingin membela tim nasional Spanyol di Piala Eropa 2012. Ia sama sekali tidak putus harapan meski belum pernah sekalipun dipanggil ke Timnas senior.

“Impian terbesar saya menjadi juara Premier League bersama Arsenal dan bermain untuk Spanyol. Saya ingin sekali memiliki kesempatan bermain untuk Spanyol. Saya belum pernah dipanggil, tapi berharap suatu saat itu akan berubah,” tutur Arteta. (eh)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016