Fergie Geram Dituduh Punya Saham di MU

Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson membantah rumor yang mengatakan dirinya memiliki sebagian saham klub. Pelatih 70 tahun itu mengaku geram dengan gosip yag telah memojokkan dirinya itu dalam beberapa hari terakhir.

"Tidak ada sedikitpun kebenaran dalam tuduhan itu. Ini adalah tuduhan yang sangat menghina saya. Kalau gosip itu benar adanya, saya sudah meninggalkan Old Trafford sejak lama," ujar Ferguson seperti dilansir Tribal Football, Jumat, 3 Agustus 2012.

Gosip itu mencuat berawal dari pujian Ferguson terhadap pemilik MU, keluarga Glazer. Sejumlah kalangan menilai pujian Fergie tidak terlepas dari motif keuntungan pribadi pelatih asal Skotlandia tersebut di Old Trafford. Fergie dituding mendapat bagian saham dari keluarga Glazer.

Apalagi gosip itu diperkuat dengan sebuah klausul dalam prospektus saham MU yang menyatakan manajemen senior akan menerima saham. Dan Ferguson pun dianggap menjadi salah satu pihak yang mendapat jatah saham.

"Tidak ada kebenaran atas tudingan yang mengatakan bahwa pujian saya kepada keluarga Glazer karena mendapatkan keuntungan finansial dari penerimaan saham. Saya tidak menerima pembayaran langsung atau tidak langsung dari IPO," paparnya.

Ferguson menuturkan, pujiannya kepada keluarga Glazier karena dirinya berusaha menjaga keharmonisan di jajaran petinggi klub. Selain itu, Fergie juga menilai sikap keluarga Glazier sangat baik karena tidak mencampuri tugasnya membangun skuad.

"Saya telah menghabiskan 25 tahun hidup saya untuk mengangkat prestasi klub ini. Untuk membangun prestasi di klub ini diperlukan dukungan dari tingkat atas. Dan pujian saya karena saya tidak ingin mengembangkan situasi perpecahan yang dibangun oleh opini media," tandasnya.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Sejak lama, fans MU memang tidak menyukai keluarga Glazier. Mereka menganggap pengusaha asal Amerika Serikat itu hanya mengutamakan keuntungan finansial kala membeli MU beberapa tahun silam.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016