ManCity Belum Beli Pemain, Mancini Frustrasi

Roberto Mancini mengusung trofi Premier League
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Manajer Manchester City, Roberto Mancini, kesal dengan pasifnya The Citizens di bursa transfer. Mancini menyalahkan Direktur Administrasi ManCity, Brian Marwood.

Di saat klub raksasa Inggris lainnya, seperti Arsenal, Chelsea dan Manchester United, sibuk membeli pemain, ManCity justru belum membeli satupun pemain hingga saat ini. Padahal ManCity berpredikat sebagai juara bertahan Premier League dan akan tampil di pentas Liga Champions musim ini.

Kondisi itu membuat Mancini kesal. Menjelang menghadapi Chelsea di ajang Community Shield di Villa Park, Minggu 12 Agustus 2012, pelatih asal Italia itu menyalahkan Marwood sebagai biang kegagalan ManCity membeli pemain baru.

"Saya tidak senang. Empat bulan berlalu, saya tidak tahu harus berkata apa. Kalian harus tanya Brian Marwood. Anda tidak bisa membeli pemain baru 10 hari jelang pramusim berakhir, harusnya dua bulan sebelumnya," ujar Mancini seperti dilansir The Sun.

"Kejuaraan berakhir 13 Mei lalu. Anda harus membeli pemain saat itu. Sulit untuk membeli pemain saat bursa transfer menyisakan 20 hari. Kami membangun tim ini dua tahun lalu, dan sulit untuk mempertahankan segalanya. Anda harus terus berkembang," sambungnya.

ManCity sebenarnya sibuk memburu pemain musim ini, beberapa di antaranya adalah kapten Arsenal Robin van Persie, bek Liverpool Daniel Agger, dan gelandang AS Roma Daniele De Rossi. Namun, klub yang bermarkas di Stadion Etihad itu selalu gagal mendapatkan pemain incaran mereka setelah enggan memenuhi permintaan transfer.

ManCity justru kembali kedatangan sejumlah pemain pinjaman, seperti Emmanuel Adebayor dan Roque Santa Cruz. Kedua pemain itu sudah tidak masuk dalam rencana Mancini padahal bergaji besar di ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016