Wenger Minta RVP Acuhkan Fans & Bertahan

Robin van Persie
Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengonfirmasi bahwa klubnya ingin mempertahankan Robin van Persie, musim ini. Wenger berharap RVP tak mempedulikan fans yang telah mendiamkannya saat memperkuat Arsenal menang 4-0 atas Cologne, kemarin.

Kontrak Van Persie di Emirates Stadium akan selesai pada akhir musim ini. Ia sempat menjadi target transfer Manchester United, City, dan Juventus. Dua tim terakhir menarik diri dari perburuan, sehingga hanya MU yang masih terus mengejarnya.

Manajer MU, Sir Alex Ferguson, dikabarkan sampai merelakan datang telat pada laga uji coba timnya melawan Hannover, Sabtu lalu, demi menegosiasikan transfer Van Persie. Tapi, Wenger menegaskan takkan membiarkan striker berbanderol £25 juta itu hijrah jelang kompetisi bergulir.

"Tak ada kabar baru dari Van Persie," kata Wenger kepada The Sun. "Fans kami masih menginginkan dia bertahan, sehingga mereka bereaksi. Mungkin apa yang pernah saya katakan tentang Van Persie bisa saja bohong. Karena dia masih akan menjadi pemain kami."

"Robin mencetak 30 gol musim lalu, dan tentu saja saya ingin mempertahankan pemain terbaik. Ia juga pemain terbaik di Inggris. Kami ingin mempertahankan dia," ujarnya.

Wenger juga menjelaskan posisi para pemain anyar Arsenal. "Kami membeli pemain baru bukan untuk menggantikan Van Persie. Tapi, kami akan menciptakan tim yang lebih kuat bersama Van Persie. Hanya itu yang ada di benak saya saat ini," tuturnya.

Salah satu pemain anyar The Gunners, Lukas Podolski, jadi bintang pada pramusim. Podolski mencetak dua gol saat melawan Cologne sebelum digantikan Van Persie di menit 69.

Mantan striker Cologne itu sempat mendapatkan kritik dari petinggi klub Bundesliga itu. Tapi, ia menyatakan sangat bahagia berada di Arsenal.

"Laga pertama dan gol pertama. Saya sangat kaget dengan reaksi fans Arsenal. Saya mendengar mereka menyebut-nyebut nama saya, dan itu sungguh gila," ujar Poldi.

"Saya sudah merasa menjadi bagian Arsenal sejak hari pertama. Langsung mencetak gol pada laga pertama sungguh luar biasa. Saya butuh dua pekan lagi untuk fit dan siap," tutur Podolski. (art)

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016