Kedatangan RVP Ancam Posisi Chicharito

Javier Hernandez (tengah) merayakan gol bersama pemain MU
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Kedatangan Robin van Persie ke Manchester United dipastikan akan membuat lini depan MU semakin sesak. Sosok yang sedang berada di ujung tanduk adalah striker asal Meksiko, Javier Chicharito Hernandez.

Arsenal akhirnya memutuskan menerima tawaran MU untuk membeli Van Persie sebesar 24 juta poundsterling. Van Persie akan menandatangani kontrak selama empat tahun dan menerima gaji sebesar 200 ribu poundsterling per pekan.

Pemain asal Belanda itu akan melakukan tes medis pada Kamis 16 Agustus 2012 di Bridgewater Hospital, Manchester, sebelum melakukan tanda tangan kontrak secara resmi.

Kedatangan pemain 29 tahun itu dijamin membuat persaingan striker MU semakin sengit. Sebab, sebelum Van Persie datang, MU sudah memiliki Wayne Rooney, Dany Welbeck, Javier Hernandez, Dimitar Berbatov, Bebe dan Federico Macheda.

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, memastikan pihaknya akan segera menjual Berbatov pada bursa transfer ini. Menurut Mirror Football, Bebe dan Macheda juga kemungkinan akan kembali dipinjamkan.

Sementara Rooney takkan tergoyahkan dari tim utama dan ia kemungkinan besar akan jadi tandem Van Persie. Keduanya adalah pencetak gol terbanyak Premier League musim lalu dengan kombinasi 71 gol.

Welbeck yang merupakan pemain kesayangan Fergie musim lalu akan dipertahankan dan menjadi pilihan utama di bangku cadangan. Tentu yang posisinya paling sulit dalah Chicharito. Musim lalu, pemain 23 tahun itu sering menderita cedera.

Begitu sembuh, Chicharito tak mampu mendapatkan posisi di tim reguler. Ia bahkan sempat mengaku frustrasi. Kini dengan bergabungnya Van Persie, jam terbang Chicharito hampir dipastikan akan semakin berkurang. (irb)

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016